Arti Barakallah Fii Ilmi

Posted on
Arti Barakallah Fii Ilmi

Artikel makalah tentang Arti Barakallah Fii Ilmi dengan kata lain sebagai ucapan orang yang melakukan wisudah, pengertian makna, cara mengucapkannya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, di sini kami dari materibelajar.co.id akan memrikan ulasan tentang Barakallah Fii Ilmi, hal ini merupakan salah satu ucapan di saat orang yang merayakan hari wisudah, dan masih banyak makna yang mengandung makna yang baik di dalamnya.

Untuk lebih mudah dalam memahami pembahsan ini, langsung saja simak ulasandi bawah ini:

“Barakallah Fii Ilmi Adalah”

Barakallah Fii Ilmi Adalah salah satu ucapan yang baik yang terdapat di dalam ajaran agama islam dan yang pernah di contohkan dari para ulama, sehingga hal ini pantas di ucapkan pada saat seseorang yang sedang merayakan hari wisudah dan hari pernikahan ataupu hari merayakan ulang tahun.

Dalam kehidupan agama Islam sangat banyak sekali ucapan yang dapat di lontarkan kepada seseorang yang telah meraih keberhasilan atau telah mendapat kebaikan atas hassil dari kerja kerasnya.

Kata Barakallah fii ilmi di Indonesia sangat sering mendengar kata-kata seperti Ukhti, akhwan, akhwan, ikhwan, yang berbagai jenis yang lainnya juga maka di bawah ini akan kami sampaikan juga beberapa ucapan yang baik.

Baca Juga: Arti Barakallahu Fiikum Jami’an

Barikut bebeapa frasa “Islami” pada komunitas masyarakat umum adalah.

1. Assalamu’alaikum

Assalamu’alaikum adalah salah satu ucapan seorang Muslim pada saat bertemu dengan Muslim yang lain maka seseorang harus saling menyapa dengan ucapan salam dan menerima salam tersebut, dengan kalimat Wa’alaikum Salam atau dapat ditambahkan dengan Warrahmatullahi wa barakatuh.

2. Ukhti

Ukhti adalah salah satu ucapan yang di lakukan untuk saudara perempuan dengan memanggil seseorang dengan wanita lajang.

3. Akhwat

Akhwat adalah salah satu ucapan kepad saudara perempuan yang dapat digunakan untuk perempuan jamak atau lebih dari satu.

4. Akhi

Akhi adalah salah satu ucapan kepada saudara laki-laki sehingga dapat digunakan sebagai panggilan kepada laki-laki yang tunggal.

5. Ikhwan

Ikhwan adalah salah satu ucapan kepada persaudaraan hinga dapat digunakan untuk merujuk pada pria dalam bentuk jamak atau lebih dari satu panggilan kepada seseorang.

Baca Juga: Arti Barakallah

6. Syafakillah dan Syafakallah

Syafakillah dan Syafakallah adalah salah satu ucapan yang digunakan ketika bertemu atau menemukan seseorang dalam keadaan sakit atau kepad wanita dan dapat juga untuk pria.

7. Barakallahu

Barakallah adalah salah satu ucapan kepada seseorang yeng telah melakukan kebaikan kepada sesama muslim dengan ucapan “Semoga Alloh memberikan mu keberkahan.

8. Syukran

Syukran adalah salah satu ucapan terima kasih sehingga dapat digunakan untuk menunjukkan rasa terima kasih atas semua kebaikan orang lain

9. Jazakallahu Khairan

Jazakallahu Khairan adalah salah satu ucapan untuk berterima kasih kepada seseorang dan semoga Alloh dapat membalas mu dengan kebaikan.

10. Tafadhdhal

Tafadhdhal adalah salah satu ucapan yang mengundang arti dengan ungkapan mintak tolong dan dapat digunakan untuk pria atau masyarakat.

Kesimpulan Artikel 

Dari ulasan di atas dapat kami simpulkan bahwa ucapkan Selamat Ulang Tahun, Selamat Milad dengan pedoman yang telah di ajarkan dalam agama Islam.

Maka Barakallah Fii Ilmi ini sebagai ungkapan doa ulang tahun dan doa kepada orang yang melakukan kebaikan atau orang yang wisudah, sehingga doa tersebut sangat di butuhkan oleh orang yang memiliki acara tersebut.

Nah demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai pemabahasan tentang Arti Barakallah Fii Ilmi, dan cara mengucapkannya, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Arti Barakallahu Laka Fiih