Arti Barakallahu Laka Fiih

Posted on
Arti Barakallahu Laka Fiih

Artikel makalah tentang Arti Barakallahu Laka Fiih sebagai do’a kepada seseorang supaya mendapatkan keberkahan, pengertian, makna, cara mengucapkannya.

Apa Barakallahu Laka Fiih itu,,, Hal ini merupakan salah satu ajaran yang terdapat pada ajaran agama islam, yang dapat memastikan bahwa sebagai sumber yang menjadikan hiburan umat islam karena Barakallahu Laka Fiih ini memiliki makna yang cukup luas sebagai ucapan kepada orang yang merayakan hari ulangtahun dan merayakan keberhasilan kegiatan di dunia.

Untuk lebih mudah memahaminya lansung saja simak pembahasan di bawah ini:

Daftar Menu Artikel

“Barakallahu Laha Fiih Adalah”

Barakallahu Laha Fiih Adalah sebuah ucapan Doa yang baik secara lisan maupun tulisan yang di ucapkan kepada orang yang merayakan hari pernikahan.

Arti Barakallahu Laka Fiih

Sesuatu yang menarik jika kita pernah belajar bahasa Arab, bahwa tidak akan sulit untuk menemukan kata yang tepat untuk menggantikan kata dalam bahasa Arab, makna dari doa di atas kika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah Alloh memberikan mu keberkahan.

Barakallahu Laka Fiih bahwa Alloh memberi Mu berkah maka jawabnya dengan “Wa baaraka ‘alaika” berarti Alloh memberkati mu juga.

Ternyata dalam bahasa Arab (huruf Lam) dalam “laka” memiliki arti yang berbeda daripada “ala” dalam “alaika” ketika “baarakallaahu laka” dan “baaraka alaika” memiliki arti yang sama.

Bahkan jika ingin dibagi menjadi satu maka “berkah” berarti Alloh memberi Mu”berkah” sehingga perbedaan antara dalam bahasa Indonesia memiliki kesamaan.

Sebenarnya makna yang terkait harfun ‘ala yang bisa di bahas dari nash dan hadits tentang negeri Syam.

Baca Juga: Arti Barakallah Fiik

Barakallahu-jika

Bahkan hal ini merupakan sebagai tanah pilihan Tuhan yang dihuni oleh makhluk pilihan-Nya tentang berkah tanah Syam yang menyerupai doa untuk Mempelai Wanita.

Tanah Syam memiliki beberapa pusatnya ada di Masjid Aqsa dengan Fadhail tentang kebajikan terhadapa rakyatnya tetapi makna tersebut harus ditafsirkan.

Baca Juga: Arti Barakallahu Lakuma

Perbedaan

1. Barakallahu laka , berarti

Yang artinya:

Mendoakan keberkahan baginya atas hal yang baru terjadi padanya (berupa kenikmatan) atau yang Allah anugerahkan kepadanya.

Yang Artinya:

Semoga Allâh memberkahi segala urusan dunia yang mengandung maslahat.

2. Barakallahu ‘alaika, berarti

Yang Artinya:

“Semoga Allâh memberkahi dalam urusan agama.”

Oleh karena itu, pengantin kita berdoa untuk “Barakallahu laka wa barak alaika” karena pernikahan adalah hadiah yang berhubungan dengan dunia dan masalah agama. Lafadz nya juga menempel sangat penting untuk masalah agama.

Yang Artinya:

Berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad.

3. Barakallahu fiika, berarti

Barakallahu fiika, berarti

Semoga Allah memberkahi seseorang dari sisi keutamaan yang dimilikinya, atau karena akhlaknya, atau yang semisalnya.

Maknanya serupa dengan

Maknanya serupa dengan

Semoga Allah memperbanyak orang sepertimu

4. Barakallahu bika, berarti

Barakallahu bika, berarti

“Semoga Allah memberkati Anda dan Anda kecuali karena ada orang-orang yang menjadi penyebab datangnya berkah bagi Anda dan orang lain di samping Anda.” Lafadz ini dapat digunakan oleh mereka yang telah memberi manfaat bagi kita dan orang lain.

Demikiankah yang dapat kami sampaikan mengenai ulasan tentang Arti Barakallahu Laka Fiih dan cara menggunakannya, semoga dengan adanya artikel yang singkat ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Arti Barakallahu Fiikum Jami’an