Arti Barakallahu Lakuma

Posted on
Arti Barakallahu Lakuma

Artikel makalah tentang Arti Barakallahu Lakuma, wa baraka alaikum, karuniakan kebarakahan kepadamu, serta dapat mengumpulkan mu bersama orang – orang yang beriman. dua dalam kebaikan

Apa Barakallahu Lakuma itu,,, Hal ini merupakan salah satu ucapan yang pernah di ajarkan oleh Rorullah kepada umat nya sehingga dapat mengikuti ajaran sesuai dengan ajaran dalam agama islam, Barakallahu Lakuma juga meliputi dari ucapan yang di lontarkan sebagai ucapan ulangtahun dan ucapan penikahan, Untuk lebih lengkapnya lansung saja simak pembahasan di bawah ini.

“Barakallahu Lakuma Adalah”

Barakallahu lakuma adalah sebagai wa barakallah alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoiiir yang berarti, Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu serta mengumpulkan kamu bersama orang – orang yang baik.

Dalam ajaran Islam terdapat banyak macam-macam do’a untuk segala hal dalam kehidupan pada setiap umat muslim sehingga ucapan ini sangat di anjurakan juga oleh kelangan para ulama.

Dari doa-doa tersebut telah dijunjung tinggi dengan kebesaran Allah dapat mengabulkannya sehingga umat islam dapat melazimkannya pada saat seseorang yang merayakan hari ulang tahun dan hari pernikahan.

Baca Juga: Arti Barakallah Fiik

Arti-Barakallahu-Lakuma-1

Arti Baraka Allahu Lakuma

Baraka Allahu Lakuma (Bahasa Arab; بارك الله لكما) yang berarti “Semoga Allah memberkati Anda”. Karena do’a tersebut telah di ajarkan oleh nabi Muhammad dalam doanya yang berbunyi.

بارك الله لكما

“Semoga Allah memberkati Mu”

Dari Do’a di atas, do’a yang patut di contoh serta dapat di ucapkan pada saat menghadiri pernikahan atau acara ulang tahun, kerabat, teman atau orang lain.

Dengan memahami makna Barakallahu lakuma ini banyak sekali mengandung makna yang sangat mulia sehingga ucapkan ini memberikan makna sebuah do’a yang sangat baik di ucapkan.

Doa barakallu lakuma ini adalah doa dari Rasulullah saw beliau berharap Do’a tersebut dapat di ucapkan dan dapat juga diberikan limpahan keberkahan oleh Allah pada saat menghadiri acara pernikahan.

Di dalam perniakahan pastilah menemui banyak ujian dan kendala-kendala maka do’a barakallu lakuma ini menjadi doa yang baik dalam menjalani awal kehidupan pernikahan yang sedang berhahagianya.

Baca Juga: Arti Barakallah

Kesimpulan

Setelah mengetahui dari ulasan di atas maka dapat di simpulkan bahwan Barakallahu lakuma ini yang bearti “Semoga Allah memberkahimu keberkahan” serta dapat mengumpulkan kamu kepada orang-orang yang selalu berbuat kebaikan.

Dan Do’a ini juga merupakan salah satu ucapan dalam ajaran islam yang di mana dapat di ucapkan pada saat menghadiri hari pernikahan dan orang yang sedang merayakan hari ulang tahun.

Nah sobat demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai ulasan tentang Arti Barakallahu Lakuma dan cara mengucapkannya, semoga dengan adanya artikel yang singkat ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Doa Naik Kendaraan