Baseball Pass

Posted on
Baseball-Pass

Aettikel makalah Baseball Pass – meliputi dari beberapa pengertian, teknik, cara, manfaat, tujuan, tips, sejarah, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Sobat olahraga, seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket, hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya .

Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Baseball Pass

baseball-pass

Baseball Pass atau sering di kenal sebagai salah satu operan baseball hal yang semacam ini adalah cara mudah untuk menghindari bola dari rebutan lawan shingga dalam menghadang dengan jarak dekat dengan posisi pembawa bola.

Adapun pengertian lain yang secara spesifik adalah suatu operan yang dilakukan menggunakan satu tangan dari jarak yang jauh ke target sasaran atau mengarah ke teman dalam permainan.

Ketika melakukan gerakan ini harus ada koordinasi dengan baik antara pengoper dengan target tujuan atau penerima agar lemparan akan mudah di tangkap dan tidak meleset kea rah lawan.

Baca Juga: Materi Bola Basket

Sejarah Terbentuknya Gerakan BaseBall Pass

Jenis Operan ini di dirikan sejek berkembangnya olahraga basket namun belum memiliki teknik dan cara yang ampuh dalam permainan tersebut, sehingga terbentuk lah gerakan yang di namakan sebagai gerakan BaseBall Pass.

Gerakan ini di dirikan oleh seorang yang menemukan permainan bola basket yaitu Younes kart, Pada tahun 1968 yang berfung sebagai mempermudah dalam permainan dan mudah untuk mengoper bola pada posisi badan saat berpindah.

Baca Juga: Materi Bola Voli

Cara Melakukan Baseball Pass

Cara-baseball-pass

Ada teknik-teknik tertentu yang perlu diketahui dan di kuasai seorang pemain basket mengenai bagaimana cara melakukan baseball pass yang benar.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan baseball pass dalam permainan bola basket : 

  • Posisi badan harus siap dan salah satu kaki maju ke depan sat bola dipegang dengan satu tangan
  • Pindahkan posisi badan ke belakang dan arahkan bola dengan menggunakan ke dua tangan pada tempat di belakang bahu dari sisi yang akan melempar bola basket
  • Pada saat awalan bola dipegang dan posisi tangan yang lainnya tepatnya mengoper bola 
  • Disaat akan melakukan operan bola tangan harus melakukan operan dengan mengayun ke arah depan dan lemparan ke atas 
  • Lepaskan bola saat posisi tangan lurus ke depan
gambar-teknik-baseball-pass

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dan cara melakukan gerakan baseball dalam permainan bola basket, semoga kita semua dapat mengetahuinya apa yang kami sampaikan dalam artikel kali ini dan dapat memahami apa itu baseball.

Semoga artikel ini dapat berguna dan memberikan manfaat unutk kita semua terima kasih teleh berkunjung ke halaman Web kami.

Baca Juga: Materi Bulu Tangkis