Contoh Cerpen Anak Sekolah

Posted on
Contoh-Cerpen-Anak-Sekolah

Artikel ini membahas Contoh Cerpen Anak Sekolah singkat meliputi dari Persabatan di Sekolah, Gadis Kecil Berhati Emas, Anak Kepiting Belajar Berjalan, yang menarik.

Cerpen anak sekolah, hal ini merupakan sebuah perkenalan di mana pada masa itu orang-orang yang menjalani pendidikan dan saling mengenal satu sama lain, sehingga akan membantu dalam mempermudah pergaulan dalam mencari teman.

Penasaran bukan,,, lansung saja simak pembahasan di bawah ini:

Daftar Menu Artikel

Cerpen Anak Sekolah Itu

Terdapat sebuah gambaran tentang sebuh persahabatan yang di mana persahatan sejati du mulai nya dari bangku sekolahan sehingga dapat juga menemukan sahata sejati.

Di sini Contoh Cerpen Anak Sekolah merupakan sebuah Kunci dalam persahabatan yang di mana harus saling memahami satu dengan yang lainnya, untuk mendapat sahabat yang sesuai dengan keinginan kita.

Baca Juga: Contoh Cerpen Pendidikan

Contoh Cerpen Anak Sekolah

Dari ulasan di atas maka kami juga akan memerikan sedikit contoh tentang cerpen anak sekolahan,

Berikut contoh cerpen anak sekolah perhatikan artikel di bawah ini cerpen singat dan menarik.

Baca Juga: Contoh Cerpen Persahabatan

Contoh 1

Persabatan di Sekolah
Namanya Ani dan Anis, dua anak tersebut adalah anak yang kembar terkadang keduannya selalu bersamaan, bukan cuma hanya saat belajar tetapi dalam hal prestasi juga Ani mendapatkan peringkat 1 dan Anis peringkat 2.

Pada saat itu juga ada seorang anak yang begitu mengamati mereka berdua sehingga tidak ingin mereka selalu bersama yang bernama Nawan dia merupakan teman satu kelas dengannya dan sangat sangat ingin menghancurkan persahabatan di antara keduannya.

Cerpen ini tentang sahabat di sekolah

Telah berbagai cara dia lakukan supaya persahabatan mereka hancur dan pada ahkirya Nawan minta di buatkan puisi kepada Ani dengan perasaan yang kesal, dan dia meminta sama seperti kepada Anis tanpa sepengetahuan teman yang lainnya.

Pada saat liburan sekolah, Nawan memasukkan bahwa puisi buatan Ani kepada tas Anis sudah ditanda tangani pengarangnya dengan begitu juga sebaliknya Ani pasti akan menerima puisi yang salah dari Anis.

Pada saat libur sekolahpun telah tiba, Ani yang sering membaca buku sekolah pada hari libur saja, dan menemukan puisi yang bertema kesal, kepadanya dari sahabat terbaiknya itu.

Ani pun sangat merasa sangat kecewa dan marah, karena dia tahu sahabatnya itu tidak akan berbuat seperti itu kepada nya, untuk menghindari fitnah tersebut, Ani langsung melakukan klasifikasi kepada Anis yang rumahnya berada lampung.

Iya betul aku yang bikin puisi tersebut,,, tapi puisi itu bukan untuk kamu jawabnya,,, tetapi untuk Nawan katanya untuk koleksisaja,,, jelas Ani di telepon dan akhirnya menjelaskan panjang lebar.

Singkat ceritanya,,,

Seperti itu lah perbuatan Nawan , karena aku juga du suruh membuat hal yang sama,,,, katanya untuk sekedar koleksi,” Ani memberikan sedikit penjelasan yang sama.

Ani dan Anis serta Nawan memasukkan dapat dituliskan di bagian luar

“best friend forever”

Tamattt….

Contoh 2

Gadis Kecil Berhati Emas
Pada suatu hari ada seorang gadis kecil yang sangat kekurangan harta atau miskin. dia tidak memiliki apa-apa selain cuma pakaian serta penutup kepala yang dia pakai.

Lalu gadis kecil itu membawa makanan dan makanan itu dia dapatkan dari orang yang memberukan belas kasihan kepadanya.

Pada hari itu udara sangat dingin dan Untunglah gadis itu mempunyai jaket yang tebal dan dapat dipakainya,,, Gadis kecil itu akhirnya bertemu dengan anak yang sebayanya dan Anak tersebut menghampiri si gadis kecil itu.

“Boleh aku mintak makananmu? karena perutku lapar,” ucap si gadis kecil itu.

“Oh iya, tentu saja bisa,” jawab nya kembali,,,,
DAN akhirnya gadis kecil itu dengan senang hati memberikan makanannya kepada anak kecil tersebut sambil tersenyeum,,, Padahal dia juga sangat lapar sekali,, sambil berkata dalm hati.

“Aku masih sanggup untuk menahan lapar,,, sedangkan anak kecil itu sudah kelaparan sekali,,,,, jika aku tidak memberikan makanan ini,,, pasti dia akan menderita dengan menahan laparnya itu,,, gumam gadis kecil itu.

Dan akhirnya gadis itu kembali berjalan. dan dia bertemu dengan kakek yang kedinginan,,, dia merasa kasihan dengan kakek tersebut,,, kakek itu tidak mrmsksi jaket.

Contoh Cerpen Anak Sekolah Dasar

Singkat ceritanya,,,

“Boleh kakek meminta jaketmu nak? kakek sangat kedinginan.” ucap si kakek tersebut.

Dan akhirnya gadis kecil itu melepaskan jaket yang dia pakai,,, dia memberikan jaket kepada si kakek yang merasa kedinginan.
” Ini kakek Pakailah,” ucap gadis kecil itu.

“Kamu sangat baik nak. Semoga Alloah selalu melindungimu ,” ucap si kakek itu. Amiinnnn

Singkat cerita,,,

Akhirnya gadis itu sangat merasa kedinginan dan lapar tetapu dia tidak menghiraukan semua itu. dia terus berjalan menuju hutan. Barangkali di hutan dia dapat menemukan buah-buahan yang dapat dia makan.

Dan Akhirnya gadis itu bertemu anak laki-laki dan,,, Anak laki-laki tersebut mendekatinya,,, ” dan dia berkata boleh aku minta tutup kepalamu yang kamu pakai,,, ? Aku kedinginan,” ucap laki-laki tersebut.

Dan akhirnya gadis itu dengan senang haru melepaskan tutup kepalanya yang dia pakai,,, lalu memberikan kepada anak laki-laki tersebut,, Kini apa yang gadis itu rasakan sangat lengkap,,, dengan kedinginan dan kelaparan.

Singkat cerita,,,,

Dengan penderitaan gadis itu,,, akhirnya membuah kan hasil dia pun menemukan orang yang sangat darmawan telah benyak memberikan di makanan bahkan pakaian yang baru,,,,,

Pesan moral daral

Pada saat memberi kodisi kita sedang susah itu sangat luar biasa dan tuhan akan memberi gantinya melebihi apa yang telah kita berikan kepada orang lain.

Demikian teman-teman yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan tentang contoh cerpen anak sekolah, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di halaman Web kami

Baca Juga: Contoh Cerpen Motivasi