Contoh Cerpen Cinta

Posted on
Contoh-Cerpen-Cinta

Artikel ini akan membahas Contoh Cerpen Cinta singkat meliputi dari cerita, Aku Sayang Kamu , Cinta Sejati Romantis, pasti seru dech.

Kami dari materibelajar.co.id, memiliki kumpulan cerpen di antaranya adalah, Contoh Cerpen Lucu, Contoh Cerpen Panjang, Contoh Cerpen Anak Sekolah, Contoh Cerpen Motivasi, dan kali ini kami akan membahas cerpen tentang cinta pastinya sangat seru dan romantis.

Cerpen merupakan cerita dan karangan sehingga membuta pembaca akan terlihat mudah untuk membacanya dari rangkaian yang singkat dan tepat sehingga dapat membentuk cerita yang indah.

Baca Juga: Contoh Cerpen Panjang

"Yuk silahkan disimak"

“Cerpen Itu”

Merupakan hasil dari karya tulis yang berupa cerita dan kisah hidup seseorang dangan karangan fiktif atau berdasarkan dari kisah nyata sehingga memiliki Contoh Cerpen Cinta dengan kalimat yang sangat menarik untuk di baca..

Contoh Cerpen Cinta

Dari sedikit ulasan di atas tentang Cerpen Cinta, maka sesuai apa dari materi kami kami akan memberikan beberapa Contoh Cerpen Cinta.

Baca Juga: Contoh Cerpen Lucu

Berikut beberapa Contoh Cerpen Cinta yang pastinya seru untuk di baca yuk baca yaaaaa sobat:

Contoh1

Cinta Sejati
Sinta sedang melamun memandangi langit pada malam hari yang penuh dengan bintang yang berkelip pada malam hari itu. Sinta sedang memikirkan seseorang mantan nya, lantas mereka baru saja berpisah dari hubungan nya itu.

“kenapa tega banget dia sama Sinta, padahal dia sayang banget sama cowok nya itu,, kenapa dia tega pergi dari aku hanya untuk perempuan yang lain” ucap Sinta pada teman cowok nya.

“mending kamu move on aja, dan cari cowok lain cari yang lebih baik dari mantan kamu itu” jawab jono
“tapi,,,, Nyari cowok gantiin dia nggak mudah ” sahut Sinta.

“Sesulit itu kah cari pengganti mantan kamu itu?” tanya jono
“Aku tidak mau disakitin , aku ingin cari cowok yang bener-bener sayang dan cinta sama aku” jawab Sinta
“aku to cinta dan sayang sama kamu, sayang kamu” ujar jono
“Becanda enggak lucu ” sahut Sinta
“serius Sinta, aku beneran sayang dan cinta sama kamu, aku bisa jaga kamu kapanpun kamu mau ?” jono penuh dengan harapan
.. kalo kamu bener cinta sama aku, iya aku mau” jawab Sinta

Pada malam hari kisah cinta nya pun dimulai dengan indah,,,, dan
Janji saling menjaga hingga maut menjemput di ikhrarkan dari keduanya pasangan itu,,,.

Hari demi telah mereka lewati dan menjalaninya dengan penuh cinta.
Disaat Sinta kehujanan jono berusaha memeluk sinta dengan hangat.
Disaat sinta terluka jono pun akan sigap untuk mengobati lukanya sinta.
Sampai suatu hetika sinta menemukan kertas surat dimeja nya.

Kemudian di buka kertas itu terus dibaca sama sinta,,,

“Sayang, apabila suatu hari nanti aku tidak disampingmu dan selalu mencintai atau menemanimu, kamu jangan teteskan air mata untukku.

Ingatlah aku selalu ada bersamamu, dimanapun, kapanpun
Aku tetap menepati janjiku untuk selalu menjaga , melindungimu, meskipun kamu tidak bisa melihatku lagi aku akan lakukan yang terbaik untukmu.

Sayang dari sekarang jaga dirimu dengan baik, jangan mencariku itu akan sia-sia saja sayang .

Aku selalu sayang sama kamu selamanya. Love u sinta

selesai membaca surat itu Icha menjadi tidak tenang , gelisah. Akhirnya ia tanya sama temannya Orin

“sinta , kamu kenapa?” tanya orin
“Aku enggak tau maksutnya jono, jono kirim surat ini ke aku” jawab sinta
“Emm sinta , kamu belum tau yang terjadi sama jono yaa??” Tanya orin lagi
“Apa orin ??? yang terjadi apa ?” inta bertanya lagi
“jono mengalami kecelakaan parah sinta, sekarang jono keritis di rumah sakit” Jawab orin

sinta sangat terkejut langsung berangkat ke rumah sakit dengan orin.

sinta melihat jono terbaring di UGD, dibantu alat pernafasan selayaknya.

sinta pun menerobos masuk ke ruang rawat tetapi dokter menjadi penghalang ssinta dengan jono pada saat itu. Tidak lama dokter pun keluar dari ruangan UGD

Dokter kasih tahu bahwa jono sudah meninggal.
saat itu juga sinta langsung pinsan dan menangis tanpa henti karena kecewa terhadap diri nya yang tidak bisa menjaga jono kekasihnya itu.

sinta pun pulang dengan perasaan sedih dan tidak memiliki semangat untuk menjalani hidup nya.

Keesokan harinya orin mencoba untuk menemui sinta di kontrakannya, kebetulan sinta menempati kontrakan seorang. Betapa kagetnya orin karena menemukan sinta dikamar mandi berlumuran darah. sedang memegang kertas.

“tindakanku sangat salah dan berdosa”

jujur aku sudah tidak tahan kehidupanku sekarang. Ditinggalkan kekasih yang benar dan tulus mencintaiku.

Aku akan menyusulmu mugkin kita bertemu dan bahagia di alam sana.
Aku akan menepati janjiku kepadamu, bahwa mencintaimu didunia dan di akherat.

Alkisah dari pasangan kekasih yang sama- saman saling mencintai

JONO DAN SINTA

Dan Akhirnya Penulis pun SEDIHHH

Contoh 2

Aku Sayang Kamu
Pagi hari yang indah dan cuaca pun penuh dengan kenikmatan, aku dan teman-temanku melakukan kegiatan jogging dan tidak sengaja melihat seorang gadis yang sangat canti sedang duduk dan meneteskan air mata yang sangat jernih,,,

Dan aku tidak tahu kenapa dia bersedih,, aku berlari tetapi pandangan yang tertuju pada gadis itu, lalu gadis itu menoleh padaku dan memberi senyuman padaku.

Selesai jogging entah mengapa yang terjadi padaku tiba-tiba saja aku terbayang senyum gadis tadi, seakan-akan gadis it telah merusak pikiranku dan mencuri hati , aku pun bertanya pada diriku , “Apa aku cinta pada gadis yang belum aku kenal tadi?”

Pada malam hari yang sunyi dan di temani dinginnya cuaca dan di iringi angin yang menusuk dalam tulang, kembali melihat gadis tersebut pada tempat yang tidak jauh temnpat yang kemaren, setangkai mawar di pegangnya muka yang pucat.

akupun dengan senagn dan menghampirinya terus bertanya kepada gadis itu, “kamu lagi menunggu seseorang?” wajah yang semakin pucat ,, sambil meneteskan air mata, rasa ragu akupun mencoba duduk di sampingnya, aku mencoba mengajak dia bicara.

“kamu tidak kedinginan?” lalu dia melihatku dari pandangan dengan lembut dan berkata.

“Tidak ada seorang yang mau menemaniku hanya kesunyian dan kesepian, kesunyian tenang dan kesepian damai,” sedikit menarik napas kembali bertanya pada gadis itu, “kenapa kamu menangis kalau kesepian itu damai?”

“Aku bukan menangis tapi aku menyesal karena tidak pernah menghargai orang yang sayang sama aku ya itu kedua orangtuaku, sekarang mereka sudah tiada yang terus membayangiku.” ucap gadis itu”, akupun memegang bahu gadis tersebut dan berkata, “Maaf ya aku membuat kamu semakin sedih,” sedikit tersenyum dan bertanya siapa namaku.

Singkat ceritanya,,,,,?

Waktu semakin terus berjalan hingga menunjukkan pukul 00:00 dan belum sempat kasih tahu siapa namaku tiba-tiba datang mobil berhenti di depan , mobil tersebut mobil menjemput gadis itu , tidak tahu siapa gadis itu, dia pergi dan berkata, “Sayangilah apa yang engkau miliki sebelum meraka itu lenyap.”

Dari kejadian itu aku tidak pernah melihat gadis itu lagi, sangat penasaran nama gadis itu dan sapa gadis itu sebenarnya. bukan hanya penasaran tapi aku suka sama gadis tersebut memiliki senyum yang indah. Wajahnya pun lugu semua itu membuatku tidak bisa lupa dengan bayangan wajah nya di pikiran ku.

Singkat cerita,,, kami pun bertemu lagi

Kami bercerita diri kami, dia cerita apa terjadi pada dirinya. dia adalah seorang anak yang kaya dan sekarang menjadi anak yatim piatu kedua orangtuanya telah meninggal.

Semasa orang tuanya dia tidak pernah mengikuti kata orang tuanya, dia merasa menyesal selalu menyalahkan dirinya kedua orang tuanya meninggal itu.

Tidak terasa enam bulan kami sudah saling mengenal, walau cuma berkomunikasi dengan HP,

Singkat cerita

Kami pun pacaran dan menjalin hubungan yang sangat mesrah tetapi setelah berjalannya waktu ternyata dia sudah di jodohin sama salah satu keluarga nya yang saat ini jadi penerus perusahaan orang tuannya,,,,,, DAN KAMI PUN BERPISAH

TAMATT

SEDIH BANGET YAAAAAA… SESUAI JUDUL AKU SAYANG KAMU

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai ulasan contoh cerpen cinta yang romantis serta singkat, semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi dalam bacaan yang romantis hingga menarik untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Baca Juga: Contoh Cerpen Sejarah