Contoh Cerpen Motivasi

Posted on
Contoh-Cerpen-Motivasi

Artikel kali ini akan membahas Contoh Cerpen Motivasi singkat meliputi dari, Demi Sebuah Impian hidup, kisah tukang kayu, dan hidup untuk meraih kesuksesan.

Yang dai mana pada materi kami sebelumnya telah membahas yakni Cerpen Persahabatan, Cerpen Pendidikan, Cerpen Remaja sehingga ini semua merupakan sebagai bahan referensi untuk sebuah cerpen, namum dalam materi pokok pembahasan kali ini ya itu tentanmg Cerpen Motivasi.

Langsung saja simak artikel kami dibawah ini:

Daftar Menu Artikel

Apa Itu Motivasi

Motivasi merupakan sebuah inpian yang memiliki arti dengan kata kata motivasi, sehingga dengan adanya motivasi untuk membuat semangat dalam melakukan semua aktifitas.

Cerpen Motivasi terkadang merupakan sebuah karya dari seseorang dalam melakukan semua aktifitas sehingga dapat melakukan nya dengan tenang dan tegar. Selain itu juga Contoh Cerpen Motivasi merupakan harapan dan misi untuk mencapai sebuah cita-cita apa yang telah di inginkan.

Baca Juga: Contoh Cerpen Remaja

Contoh Cerpen Motivasi

Dari sedikit pembahasan di atas tentang cerita motivasi di sini juga kami akan memberikan beberapa contoh cerpen tentang motivasi.

Baiklah jangan berlama-lama langsung saja kita baca cerpen di bawah ini :

Baca Juga: Contoh Cerpen Pendidikan

Contoh 1

Demi Sebuah Impian Hidup
Seiring berjalannya usia yang semakin bertambah biasanya memiliki cita-cita sehingga seseorang akan berubah.

Pada waktu kecil, aku ingat pada saat itu aku ingin menjadi polisi, karena pada saat itu aku seringsekali melihat polisi yang begitu gagah dan di hormat banyak orang hingga terkenal.

Pada saat aku sekolah cita-cita ku akhirnya berubah lagi dan aku ingin menjadi dokter, karena aku ingat saat itu kakek sakit sangat sulit mencari obat untuk menyembuhkan sekita nya kakek.

Jika aku jadi dokter aku bisa mengobati kakek dan semua keluargaku yang sakit dan dapat membantu banyak orang. 

beberapa banyak cita-cita yang aku miliki cuma satu cita-cita yang tidak berubah adalah menjadi seorang motivator yang banyak didengarkan orang.

Entah kenapa sangat menikmati dari tontonan yang berkaitan tentang motivasi.

Pembicara handal yang dan tidak pernah minder hingga gerogi dengan berbagai perkataan dan nasehat yang mampu membuat banyak orang dapat berubah. 

dan akhirnya tertanam lah dalam hati aku hingga suatu saat aku sadar ter bahwa untuk menjadi motivator yang terkenal pada dunia.

Dengan memiliki suara yang sangat lantang penuh dengan percaya diri aku mampu memberitahu ke banyak orang karna aku akan menjadi seperti itu. 

Aris, cita-citamu mau jadi apa? Tanya guruku, suatu saat nanti
Aku ingin menjadi seorang motivator pak… jawab dengan tegas

Oh iya … dengan begitu kamu juga harus belajar banyak hal…, bagus apa yang kamu cita-cita kan,, lanjutkan jabaw guru bahasa,,

Atas semua nasehat guru pada sekolah serta dapat dukungan dari orang tua maka semua niat dan cita-cita ku akan semakin tumbuh dengan kuat.

Sebagai konsekuensi dengan niat maka aku harus giat belajar dari, dan aku akan mencari motivasi dengan belajar dari siapapun untuk tercapainya inpian ku itu. supaya aku tidak ketinggalan demi menggapai cita-cita tersebut.

Seorang motivator terkadang orang yang pandai serta bijak sana” ucap dati semua teman-teman ku”

Sudah sudah pasti dong, seorang motivator kan harus pintar bicara tentang semua hal hingga selalu mampu menumbuhkan semangat seseorang”

Singkat cerita,,,

Aku semakin semangat dalam belajar dan untuk meraih cita-cita dengan menjadi seorang motivator, sehingga seiring berjalannya waktu tercapailah semua cita -cita Aris,,, dan akhirnya aris menjadi seorang Motivator yang terkenal…

Tamatttttt…..

Pesan Moral : Sesuatu yang terjadi pada sekitar kita semua itu merupakan perjalanan kehidupan, Tetapi sesuatu hal yang benar penting adalah apa yang akan terjadi dalam diri kita.

Contoh 2

Kisah Tukang Kayu
Alkisah pada suatu hari, seorang Tukang Kayu dan merasa sudah tua dan akan berniat untuk pensiun dari apa yang menjadi profesinya sebagai Tukang Kayu, karena sudah lama dia menjalani jadi tukang kayu kurang lebih sekitar 30 tahun menjadi tukang kaky.

Dan dia ingin menikmati masa tua dengan bersama istri dan anak-anak serta cucunya.

Sebelum berhenti bekerja sebelumnya dia menyadari kalau dia akan kehilangan penghasilan yang terima. tetapi harus bagai mana karna dia lebih merasakan dan sangat mementingkan tubuh yang termakan usia karena dia tidak dapat lagi untuk melakukan aktivitas menjadi tukang kayu lagi…..

Pada Suatu hari dia mengatakan ingin pensiun kepada mandornya.

“Pak Saya mintak maaf , badan saya sudah tidak seperti dulu lagi, saya sudah tidak sanggup lagi dalam menopang beban yang berat pada saat saya bekerja”.

Mandor mendengar niat BAPAK tersebut, Mandor pun sangat merasa sedih Karena mandor akan kehilangan satu Tukang Kayu yang terbaiknya dan ahli bangunan yang handal dimiliki pada timnya.

Namun, mandor tidak mau memaksa dan mengurungkan niat Tukang Kayu ingin berhenti bekerja.

Terlintas fikiran mandor, meminta permintaan yang terakhir sebelum pensiun mandor memintanya sekali lagi membangun rumah yang terakhir kalinya. dalam proyek dimana sebelum Tukang Kayu berhenti bekerja.

Dengan berat hati Tukang Kayu Mau menuruti permintaan mandornya meskipun merasa sedikit kesal, karena dirinya akan segera pensiun.

Pengerjaan proyek terakhir, tukang kayu berkata bahwa tidak akan mengerjakannya. sehingga mandor tersenyum dan mengatakan pada Tukang Kayu ketika proyeknya dikerjakan“ Seperti biasa

Tukang Kayu akhirnya mulai pekerjaan terakhir dengan malas. Bahkankerjanya juga dengan asal-asalan pada saat membuat rangka bangunandan menggunakan bahan bangunan tidak berkualitas, sehingga sangat disayangkan sekali untuk mengakhiri karirnya dengan melakukan kerjaan yang tidak berkualitas.

Singkat cerita….

Hari demi hari yang berlalu hingga akhirnya, rumah tersebut selesai di kerjakan oleh Tukang Kayu tersebut dan mandor datang memeriksa,,

Pada saat mandor memegang daun pintu depan dan membuka pintu dan mandor berkata ,,, rumah ini adalah hadiah untuk mu, hadiah dariku untuk yang selama ini telah bekerja dengan mu”.

Betapa kagetnya Tukang Kayu mendengar semua itu,,, sangat menyesal.

Akibatnya dia harus tinggal di rumah yang dia bangun dengan asal-asalan.

Tamattttt….

Hikmah yang dapat kita ambil dari sebuah cerita diatas: Jangan pernah menganggap remeh seseorang dengan rendah , karena bisa jadi seseorang tersebut justru akan membantu ketika anda mengalami sebuah kesulitan.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan contoh cerpen motivasi, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan sebuah referensi kita semua dan semoga bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih.

Baca Juga: Contoh Cerpen Persahabatan