Contoh Cerpen Panjang

Posted on
Contoh-Cerpen-Panjang

Artikel makalah tentang Contoh Cerpen Panjang dan beserta strukturnya, Jawaban Sebuah Doa, Kebahagiaan Yang Tertunda, Tentang Sebuah Rahasia, supaya mudah di baca.

Pada artikel kami yang sebelum nya, telah membahas tentang, Contoh Cerpen Anak Sekolah, Contoh Cerpen Motivasi, Contoh Cerpen Persahabatan, Contoh Cerpen Pendidikan, dan Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh cerpen panjang dari berbagai versi.

Lang sung saja simak pembahasan di bawah ini mengenai cerpen panjang.

Daftar Menu Artikel

Apa Cerpen Panjang Itu

Cerpen panjang merupakan singkatan dari prosa naratif dan fiktif sehingga biasanya cenderung pada tujuan dengan karya fiksi dengan demikian cerpen panjang ini juga singkat padat dan jelas sehingga mudah untuk di baca.

Contoh Cerpen Panjang terkadang mirip seperti sebuah novel yang di mana memiliki berbagai dari problematika dalam pembahasan nya serta membacanya juga memakan waktu berjam-jam.

Langsung saja ya sobat kita masuk ke Contoh Cerpen Panjang, bisa membaca nya di bawah…

Baca Juga: Contoh Cerpen Persahabatan

Contoh Cerpen Panjang

Dari ulasan singkat di atas maka kami juga akan memberikan beberapa contoh Cerpen panjang tentang, Jawaban Sebuah Doa, Kebahagiaan Yang Tertunda, Sebuah Rahasia.

Baca Juga: Contoh Cerpen Motivasi

Berikut ulasan nya:

Contoh 1

Jawaban Sebuah Doa
Cuaca yang begitu indah dan sangat bersahabat pada siang hari ini dan aku memutuskan mau pergi jalan-jalan bersama teman-teman, Sambil membawa buku harian ku, dan aku memandang foto mereka pada bawah pohon yang indah, aku sangat merindukan teman-teman dan tidak sadar air mata mulai mengalir.

Dulu aku dikenal dengan sosok yang pendiam, di sekolah, atau di tempat yang lainnya, dan orang-orang mengenalku anak perempuan yang tidak mau bergaul. Bukan hanya sulit bergaul, bahkan berbicara saja aku sangat sulit untuk melakukan itu.

Nita adalah Nama ku… aku memiliki nama yang ucap semua teman-teman ku,,, tetapi kok nggak sama seperti orangnya yaaa? hehehehe,,, Aris dan teman-teman nya telah melakukan kesalahan lagi hari ini,,, dan aku hanya dapat mengelus dada,,,, karena semua itu tidak menyakitkan untukku.

“”Kemarin aku kena lemparan bola yang terlihat kotor dan penuh dengan tanah hingga bajuku sangat kotor,,,Hari kemarinnya juga sebuah tas merah kesayanganku banyak sekali coretan yang terkena spidol biru,,””

Dan kemarin-kemarinnya juga aku dimarahi karena dan di tertawakan mereka yang bilang aku tidak boleh tertawa sehingga aku di bilang orang yang Konyol bukan?””

“”Begitulah cerita kehidupanku pada masa putih biru,,,, Aku anak yang rajin dan selalu datang paling pagi,,, dan pulang yang paling awal karena aku takut sering jadi olokan teman-teman karena terlalu lama berada di sekolah. “”

“”Aku tidak mau jajan di kantin, karena aku takut meninggalkan kelas bahkan barang-barangku sering hilang dan tidak utuh lagi maka aku menjadi anak yang kuper yang sering tertekan dan tidak punya teman,,,hingga tidak terhitung lagi aku menangis di rumah pada saat sepulang sekolah, Emosiku tidak stabil aku mudah sekali dan suka menyalahkan orang lain.

“Ya Alloh.. berikan aku satu sahabat yang baik dan setia pada ku,,, ucap dalam sujudku. sehingga lupa bagaimana rasanya mempunyai impian dalam hidup,,, karena Setiap hari aku hanya bisa menganis karena jarang bertemu dangan orang yang baik,,,

Saat itupun aku merasa sangat putus asa. hingga Aku memutuskan untuk pindah kesekolahan lain dan yang jauh,,,

Tetapi Allah punya rencana lain untuk ku.

Aku tidak di terima dan gagal seleksi tahap akhir karena nilai kimia yang kurang 0,5 poin Aku gagal untuk menjauhi teman-teman ku yang jahat dan suka menggangguku. Aku sangat sedih dan menangis semalaman.

Singkat cerita,,,,

Aakhirnya aku akan memberanikan untuk mulai bergabung dengan semua teman teman ku dan ikut ekstrakurikuler pencak silat pada saat aku mulai memasuki putih-abu ini. sehingga Allah menjawab semua do’aku,,, aku mendapatkan teman yang baik setelah aku mengikuti kegiatan eksrakulikuler aku mendapatkan teman yang baik sekali sama aku,,

Semakin lama pada saat ekskul ini sungguh rasa yang berbeda karena dengan aku mengikuti Ekskul ternyata mempunyi kehangatan sebuah keluarga dan teman yang bai.

Berlahan-lahan aku mencoba berubah dengan Sifat dan tinggkah laku aku selama ini untuk menunjukkan bahwa diri aku ini seorang yang kuat, percayaan diri tumbuh dengan dewasa.

Singkat cerita teman teman ku juga telah berubah kepada ku mereka menjadi orang orang yang sangat baik sama aku dan tidak pernah mengganggu aku lagi bahkan mereka suka sekali membantu aku, terima kasih Ya Alloh kau telah mengabulkan permintaan aku…

Catatan,,,, daari cerpen :

Ketika orang lain suka mengganggu kita maka jangan kita balas dengan kebencian sayangi lah meraka dan jangan selalu berdo’a supaya meraka sadar……

Contoh 2

Kebahagiaan Yang Tertunda

Perpisahan terindah jika orang itu tidak tulus untuk mencintai serta menghargai kebersamaan.

Budi” sebagai pacarku tetapi kami sudah lama berpisah karna waktulah yang memisahkan kami…

“Budi pergi tanpa alasan, beberapa lama ada perpisahan dari hubungan kita dari dulu aku pertahankan dangan harapan bisa sampai kelak kami menuikah.

Namaku Lena dan aku udah kenal sama Budi sejak sekolah semester akhir kelas 1SMP. kami berbeda sekolah dia 1 tahun diatasku sehingga aku dan Budi menjalin sebagai pacar setelah la pertemanan kami ini, dan hubungan yang singkat.

“Lena, habis pulang sekolah kita ketemu yokkk?”, ucap budi lewat telfon.
“iya, kita ketemu dimana?”
“aku tunggu di kantin dekat sekolahmu yaa.”
“ok, sampai besok yaaa.”

Dan keesokan harinya pada siang jam 1 kami ketemuan dan Budi memboncengku dengan membawa motor sangat pelan-pelan sekali,, sampai aku gak sabar ingin cepat sampai di tamann.

“kok Lama banget jalannya” ucapku sedikit kesal.
“Biarin, kan aku bisa lama pergi sama kamun ya.”
pertemuan itu kami semakin senang dan sering bertemu..

Walaupun hubungan kami hanya sebentar tapi bikin aku seneng dulunya. Dia juga sering datang ke rumahku pada hari lebaran. itu juga baru pertama kali nya aku ngajak cowok ke rumah.

Saat aku naik kelas 2SMP dan Budi masuk SMA, maki jarang sekali ketemu. Ketemu setuap hari sabtu itupun saat pulang sekolah dan itu juga hanya di jalan,,,

Aku juga sering sekali bantuin budi membuat pr sekolahan dan sering sekali membutkan tugasnya…

“Makasih sayang mau bantuin ,,,,

Singkat cerita

Cinta di antara Budi dan Lena memang tidak bisa dipaksakan dan akhirnya mereka berpisah di karena kan jarak yang memisahkan mereka berdua,, karena diantara mereka sudah selesai sekolahnya dan mereka ada yang kerja dan ada yang melanjutkan ke pergguruan tinggi,

Sehingga Budi dan Lena memiliki kenangan yang indah Tertunda merupakan sebuah kisah nya,,,,,

Catatan Cerita:

Sayangi orang yang menyayangi mu dan jangan pernah di khianati

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan tentang Contoh cerpen panjang pengalaman pribadi masa kecil, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian terima kasih.

Baca Juga: Contoh Cerpen Anak Sekolah