Contoh Teks Pembawa Berita dan Reporter Berita Terbaru

Posted on

Contoh Pembawa Berita – Mengenai berita, orang yang menyiarkan suatu berita atau orang yang membawakan sebuah berita disebut dengan presenter. Presenter berita tentunya harus mengetahui dari isi dari berita itu sendiri karena akan disampaikan kepada masyarakat luas. Untuk Contoh naskah pembawa berita simaklah pembahasannya di bawah ini.

Contoh pembawa berita

Contoh Pembawa Berita

Berikut ini adalah beberapa contoh naskah dan cara membawakan berita yang benar, diantaranya :

Contoh Pembawa Berita 1 :

Selamat pagi pemirsa,
Seputar Info kembali hadir di sela-sela aktivitas Anda, bersama saya Dimas Permana yang akan memberikan berita-berita terbaru dan teraktual, 26 April 2018

Pemirsa, ledakan gudang kembang api yang terjadi tadi malam di Somarende, sebuah kecamatan di Banyuasin ledakan tersebut membuat warga setempat gempar. Menurut Badan Penanganan Keadaan Darurat Daerah (BPKDD) , ledakan yang terjadi tepat pukul 20.00 waktu setempat bermula dari sebuah toko dan gudang kembang api di kawasan Platuk, Somarende.

Banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut secara langsung, karena gudang kembang api tersebut terletak di daerah pemukiman padat penduduk, dan itu juga yang menyebabkan Tim SAR kesulitan dalam mengevakuasi dan mencapai lokasi kejadian.

Karena ledakan cukup dahsyat, sehingga 4 mobil pemadam kebakaran pun kehabisan air saat beraksi. Kejadian ini juga mengakibatkan 2 orang tewas dan 19 lainnya luka-luka, korban-korban tersebut sedang ditangani oleh petugas Palang Merah. Diduga, korban luka paling parah menderita luka sobek di bagian kaki karena melompat dari jendela rumahnya untuk menghindari kebakaran.

Namun, saat ini sejak datangnya tambahan air untuk pemadam kebakaran api sudah dapat dikendalikan.

Ya, kembang api yang biasa menjadi hiburan juga bisa menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa. Maka dari itu, saya mengingatkan kepada pemirsa semua untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan segala kegiatan Anda, karena hal-hal yang tidak diinginkan bisa datang kapan  dimana saja.

Demikian yang saya laporkan saat ini, Dimas Permana dan segenap kru yang bertugas undur diri. Terima kasih.

Selamat pagi dan sampai jumpa kembali .

Contoh Teks Berita 2 :

Selamat siang pemirsa, berjumpa lagi dengan saya Dinda Asyifa dalam acara Seputar Berita edisi Sabtu, 3 April 2018 untuk mengabarkan berita- berita yang teraktual dan terpercaya, yang kami rangkum dalam Seputar Berita pagi ini.

Keterlibatan Kirana, dalam pembunuhan Citra Sanusi ternyata tidak hanya memancing korban untuk menemui mantan kekasihnya, Guntur. Kirana pun ikut menyiksa dan membunuh mahasiswi Universitas Tongga Tinggi itu.

Motif dari pelaku wanita yang berusia sebaya dengan pelaku Guntur dan korban itu, terungkap berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan pihak kepolisian tadi malam. Pelaku sendiri ditangkap 2 jam sesudah Guntur ditangkap kepolisian saat melayat jenazah di RS Cipto, Salemba, Jakarta Pusat.

Kirana sendiri merupakan kekasih Guntur saat ini. Sehingga dia cemburu dengan pertemuan Guntur dengan mantan kekasihnya itu.

Sebelum tewas, kedua pelaku ini sempat menyiksa korban dengan cara dipukul menggunakan balok dan disetrum. Salah satu pelaku juga menyumpal mulut Citra Sanusi dengan kertas. Nahasnya, sumpalan kertas itu yang membuat Citra Sanusi tersedak dan tidak bisa bernapas hingga akhirnya tewas. Berikut liputan selengkapnya.

Contoh Teks Berita 3 :

Berita selanjutnya Sopir bus Laksamana akui kelelahan. Sofyan, sopir bus Laksamana yang ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan yang menyebabkan korban tewas dan luka-luka tersebut masih diperiksa intensif petugas Polsek Indramayu

Pria berumur 23 tahun itu juga mengalami luka-luka di bagian kepalanya. Saat disidik petugas, wajah Sofyan masih penuh darah.

Pemuda itu mengaku mengantuk dan kelelahan sedangkan bus yang di bawanya tidak menyediakan sopir cadangan.

Sementara itu, 6 jasad korban Bus Laksamana yang terjun dan terbakar di jurang Luwu Barata. masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Imarano, Kota Palopo Kabupaten Luwu Barat.

Berdasarkan data sementara, para korban berasal dari Kabupaten Garut. Sedangkan untuk bangkai bus masih berada di TKP, dan seluruh korban telah berhasil dievakuasi. Berikut liputannya.

Berita tadi sekaligus menutup acara Seputar Berita siang ini. Saya Dinda Asyifa mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa.

 

Demikianlah pembahasan kami mengenai Contoh Naskah Pembawa Berita. Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya :