Desain Line Art – Pengertian Dan Contoh-Contoh Desain Line Art

Posted on

Desain Line Art – Line art itu bukanlah sketsa, karena sketsa merupakan gambaran awal atau gambar kasarnya, sementara line art ialah gambar yang lebih tegas. Atau dapat diartikan juga, bahwa line art merupakan gambar yang sudah jadi, tapi tanpa pewarnaan, hanya menggunakan outlinenya saja. Dan perlu di ketahui juga, bahwa line art itu tidak hanya menggunakan warna hitam saja dalam outlinenya, banyak karya line art designer grafis dunia yang memakai warna yang lebih cerah di karya line art milik mereka. Untuk lebih lengkapnya lagi Simaklah Materi Desain Line Art mulai dari Pengertian Line Art dan Contoh Desain Line Art di bawah ini.

Desain Line Art

Pengertian Line Art

Line art adalah gambar yang dibentuk dari garis-garis tegas yang mana biasanya garis-garis tersebut berwarna hitam tanpa adanya gradasi warna abu-abu atau Line Art adalah seni grafis yang menggunakan garis sebagai basic atau cara dasar untuk membuat ilustrasi. Sebuah line art biasanya digunakan guna menggambarkan objek dua dimensi ataupun tiga dimensi dan seringkali bagian dalam serta latarnya diwarnai untuk beragam keperluan yang membuatnya.
Bukan hanya diwarnai, bagian dalam line art juga bisa diberi tambahan tekstur dan shading. Sebelum fotografi ditemukan, line art menjadi standar ilustrasi untuk media cetak ketika menyampaikan sebuah informasi. Garis-garis tegas pada ilustrasi ini dapat mencegah terjadinya pelebaran warna tinta, sehingga hasil cetaknya akan menjadi lebih jelas.

Selain itu, line art ialah sebuah gambar yang hanya menonjolkan gambaran terhadap outlinenya, atau yang disebut garis – garisnya yang dalam bahasa inggris disebut line. Jadi itu adalah penjelasan mengenai pengertian line art jika belum jelas sedikit kami jelaskan lagi jadi Line art itu bukanlah sketsa, karena sketsa merupakan gambaran awal atau gambar kasarnya, sementara line art ialah gambar yang lebih tegas.

Atau dapat diartikan juga, bahwa line art merupakan gambar yang sudah jadi, tapi tanpa pewarnaan, hanya menggunakan outlinenya saja. Dan perlu di ketahui juga, bahwa line art itu tidak hanya menggunakan warna hitam saja dalam outlinenya, banyak karya line art designer grafis dunia yang memakai warna yang lebih cerah di karya line art milik mereka.

Contoh Desain Line Art

Cara pembuatan Desain line art memang terlihat sederhana, namun dengan kreativitas tinggi line art yang terlihat sederhana tadi bisa “dirancang” sehingga bisa menjadi sebuah karya yang mengagumkan. Desain Line Art merupakan desain yang hanya terdiri dari beberapa garis stroke, memang terlihat mudah dan simpel namun membuat desain line art mempunyai tantangan tersendiri. Membuat desain line art membutuhkan kreativitas yang tinggi dan ide-ide yang bagus, bagaimana tidak ? dari sebuah garis stroke pembuatnya dituntut untuk membuat sebuah desain yang Amazing, terdengar tidak mungkin tapi disini lah tingkat kreativitas kalian diuji. Coba anda lihat beberapa contoh desain line art di bawah ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh desain line art yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam membuat desain anda :
Desain line artLine art
Contoh Line Art Wajah :
Line art wajahDesain line art wajah
Demikianlah pembahasan kami mengenai Desain Line Art. Semoga dengan Artiekel ini  anda terinspirasi untuk berkarya dengan membuat Desain-Desain Line Art yang lebih keren lagi. Semoga bermanfaat. Kunjungi Artikel-Artikel kami yang lain ya..