Doa Ulang Tahun

Posted on
Doa Ulang Tahun

Artikel makalah tentang Doa Ulang Tahun untuk teman dalam ajaran islam, lengkap dan terbaru 2019, menunakan tulisan arab dan indoneis besrta artinya, sebagai bahan referensi dan menambah nya wawasan.

Doa Ulang Tahun – Hal ini merupakan salah satu ucapan yang di tungu-tunggu setiap orang yang berulang tahun karena do’a merupakan suatu hal yang sangat baik, Siapapun akan mendambakan ulang tahun nya apa lagi mendapatkan kado yang spesial berupa do’a.

Beberapa hal ajaran Islami yang berkaitan dengan ulang tahun kepada siapa saja yang akan merayakan nya sehingga akan mendapatkan keberkahan dunia akherat, maka memberkan do’a kepada orang yang berulang tahun haruslah dengan do’a yang baik, sehingga orang yang berulang tahun akan merasa senang mendengarnya.

Bagi anda yang masih bingung untuk memberikan do’a kepada orang yang berulang tahun kami dari materibelajar.co.id akan memberikan beberapa do’a ulang tahun.

Untuk lebih jelasnya langsung saja simak artikel kami di bawah ini:

Kumpulan Doa Ulang Tahun Muslim Terbaik

Dari pembahasan sinkat di atas maka kami juga akan memberukan beberapa contoh do’a pada saat merayakan hari ulang tahun diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Ucapan Menyambut Ramadhan

“Doa ulang tahun panjang umur”

Faktanya orang yang berulang tahun adalah akan melihat dan mendengar ucapan atau do’a ketika ia sedang berulang tahun, karena seiring berjalannya waktu umurnya akan berkurang dan usia nya akan bertambah. dan banyak juga sebagian orang akan berdoa supaya di berikan umur yang panjang.

Berikut doa supaya di berikan umur yang panjang:

Doa ulang tahun panjang umur

Artinya:

Ya Allah berikan lah kami umur yang panjang dan berikan lah kesehatan pada badan kami, dan terangilah hati kami, kuatkanlah iman kami, perbaikilah amal dan perbuatan kami, perbanyaklah rezeki kami, dan selalu dekatkan batin kami dengan kebaikan serta jauhkan kami dari semua kejahatan. yYa Alloh Kabulkanlah semua kebutuhan kami,baik di dunia maupun di akhirat kelak. Ya Alloh hanyak kepadamu lah kami meminta, dan hanya kepada Engkaulah kami memohon segala-galanya.

“Doa ulang tahun memohon keselamatan dan kesejahteraan”

Salah satu sebuah harapan yang akan diucapkan pada saat ulang tahun adalah supaya keinginan dan kesejahteraan dan memanjatkan doa supaya mendapatkan keselamatan dalam hidup.

Berikut doa memohon keselamatan dan kesejahteraan di antaranya :

Doa ulang tahun memohon keselamatan dan kesejahteraan

Artinya:

“Ya Allah, kami mohon kepada-Mu berikan lah kami keselamatan dalam agama, dan berikanlah kami kesejahteraan pada tubuh serta tambahan ilmu yang bermanfaat kepada kami, dan limpahkan lah rezeki mu kepada kami, dan rahmati beikan kami ampunan setelah meninggal.”

“Doa ulang tahun memohon kemuliaan”

Di hari ulang tahun kita akan memanjatkan doa kepada tuhan, do’ dengan kemuliaan.

Berikut Do’a mohon kemuliaan odari Alloh adalah:

Doa ulang tahun memohon kemuliaan

Artinya:

“Ya Tuhan kami Anugerahkan kepada kami, istri dan anak cucu kami menjdai penyenang dalam hidup kami, dan jadikan kami sebagai imam untuk orang-orang yang selalu bertakwa.”

“Doa ulang tahun memohon rezeki yang halal”

Orang yang berulang tahun pasti akan memohon kepada Alloh supaya di berikan rezeki yang halal dan baik.

Berikut Do’a memohon rezeki yang halal adalah :

Doa ulang tahun memohon rezeki yang halal

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya kami mohon kepada-Mu agar dapat melimpahkan rezeki kepada kami dengan rezeki yang halal dan luas serta kami mencarinya tanpa susah payah, tanpa memberat, dan tanpa membahayakan diri kami, dalam memperolehnya. Sesunggunya kepada Engkau lah kami memohon atas segala sesuatu.”

“Doa memohon anak yang saleh dan salehah”

Jika orang yang berulang tahun sudah memiliki keluarga, pastinya akan berdo’a supaya di berikan anak yang soleh dan sholeha.

Berikut doa memohon di berkan anak yang saleh dan salehah adalah:

Doa memohon anak yang saleh dan salehah

Artinya:

“Ya Allah berikanlah kepada kami anak yang saleh dan salehah sesungguhnya hanya kepada kami memintak dan Engkaulah zat yang maha mendengar setiap doa dari hambamu.”

Nah demikianlah yang dapat kemi bahas mengenai beberapa ulasan tentang Doa ulang tahun yang baik dan benar dalam ajaran islam, sekian dan terima kasih.

Semoga Bermanfaat….!

Baca Juga: Ucapan Selamat Pagi