Gaya Desain Modern – Ciri-Ciri dan Contoh Interior Desain Modern

Posted on

Gaya Desain Modern – Gaya modern merupakan gaya desain yang simple, bersih, fungsional, stylish tentunya menjadi gaya yang kekikinian karena selalu mengikuti perkembangan jaman yang berkaitan dengan gaya hidup modern yang saat ini semakin berkembang pesat. Untuk lebih lengkapnya lagi maka simaklah pembahasan kami mengenai materi tentang Gaya Desain Modern mulai dari Gaya Desain Modern, Ciri-Ciri Desain Modern dan Contoh Rumah Dengan Desain Modern di bawah ini.

Gaya Desain Modern

Gaya Desain Modern

Gaya modern merupakan gaya desain yang simple, bersih, fungsional, stylish tentunya menjadi gaya yang kekikinian karena selalu mengikuti perkembangan jaman yang berkaitan dengan gaya hidup modern yang saat ini semakin berkembang pesat. Gaya hidup modern yang ditopang oleh kemajuan teknologi, yang mana banyak hal yang sebelumnya tidak dapat dibuat dan didapatkan sekarang menjadi tersedia bagi banyak orang.

Pada saat mendesain konsep dan gaya modern tentunya akan melihat nilai benda-benda berdasarkan besar fungsi dan banyaknya fungsi dari benda tersebut, dan juga berdasarkan kesesuaiannya dengan gaya hidup yang sekarang ini menuntut serba cepat, mudah dan fungsional. Dalam arsitektur, gaya hidup modern berimbas terhadap keinginan untuk memiliki bangunan yang simple, bersih dan fungsional, yang itu semua sebagai symbol dari semangat modern. Namun, gaya hidup yang seperti ini hanya dimiliki oleh sebagian masyarakat saja terutama yang berada di kota besar, yang mana kehidupan menuntut gaya hidup yang lebih cepat, fungsional dan juga harus efisien.

Ciri-Ciri Desain Modern

Desain interior modern yaitu adalah gaya yang kekinian, memiliki ciri atau karakteristik ruangan yang tidak banyak menggunakan dekorasi untuk menghiasi ruangan, terlihat simple, rapih dan bersih. Penggunaan bahan alami yang dipadukan dengan bahan metal yang di terapkan menjadi ciri karakteristik desain ini. Ruangan yang terbuka dengan jendela-jendela besar, menggunakan warna-warna netral seperti putih,hitam,cokelat untuk warna dasarn pada ruangannya.

ciri-ciri desain modern

Selain itu, ciri ruang pada rumah dengan gaya modern yaitu adalah gaya transparan dimana ruang-ruang saling terhubung biasanya hanya menggunakan partisi untuk menjadi perantara antar ruang itu juga tidak menyeluruh. Menggunakan bahan bangunan berupa stainless steel finishing polished, aluminum, kaca lebar, dan bahan alami yang di olah hingga finishing ini semua menjadi karakteristik dari ruangan desain modern.

Contoh Rumah Desain Modern

Sangat rapi, bersih, simple bukan? Rumah dengan desain interior bergaya kontemporer modern seperti ini sangat pas untuk kalian yang suka dengan garis desain simple tapi tetap indah dan menawan. Coba saja perhatikan sekali lagi rumah desain rumah di atas yang mengambil tema hitam putih dengan sentuhan warna biru turquoise di area ruang tamu sebagai daya tariknya. Selain itu, guna memecah warna hitam putih digunakan juga warna mencolok lain seperti warna kuning di area ruang makan. Aksesoris – aksesoris ruangan juga sangat  penting untuk meningkatkan tampilan ruangan. Coba saja kalian lihat lukisan besar dan karpet motif di area ruang makan yang tampil selaras menjadikan ruangan itu terlihat lebih menarik.

Demikianlah pembahasan kami mengenai Gaya Desain Modern. Semoga dengan artikel ini membuat kalian memiliki ide-ide yang keren untuk kemudian mengubah desain interior rumah yang sudah “membosankan”. hehe. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Kunjungi lagi Artikel yang lain yaa..

Artikel lainnya :