Pastel adalah – Pengertian, Warna Pastel, Contoh Warna Pastel

Posted on

Pastel Adalah – Pastel merupakan sebuah medium seni dalam bentuk stik atau batangan, yang terbuat dari serbuk-serbuk yang kemudian direkatkan dengan gom arab dan dibentuk menjadi batangan-batangan yang rapuh. Untuk lebih jelasnya lagi simaklah pembahasan kami mengenai pastel mulai dari Pengertian Pastel, Pengertian Warna Pastel, Warna-Warna Pastel, dan Mencari Kombinasi Warna Pastel di bawah ini.

Pastel adalah

Pengertian Pastel

Pastel merupakan sebuah medium seni dalam bentuk stik atau batangan, yang terbuat dari serbuk-serbuk yang kemudian direkatkan dengan gom arab dan dibentuk menjadi batangan-batangan yang rapuh. Apabila digosokkan ke kertas yang cukup kasar, ikatan tersebut akan lepas dan serbuk warna akan menempel pada kertas tersebut.

Selain itu, kata pastel juga digunakan untuk menunjukan warna-warna muda. Istilah ini berkembang sejak abad Ke-18 pada saat itu warna pastel ini populer di kalangan pelukis rococo sebagai medium lukisan potret.

Pengertian Warna Pastel

Warna pastel merupakan warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna atau warna cerah yang lain. Warna biru apabila dipadukan atau dicampurkan dengan warna putih maka akan menjadi biru muda. Begitu juga dengan warna lainnya. Biasanya warna pastel terlihat lebih cerah tapi tidak begitu kuat warnanya.

Warna-Warna Pastel

Setelah kita membahas dan  mengetahui pengertian warna pastel. Tentunya kita sudah mengetahui warna pastel apa saja. sebab, setiap warna yang ada apabila dibuat lebih terang maka akan menjadi warna pastel. jadi semua warna bisa menjadi pastel. Mulai dari warna Primer, Sekunder dan Tersier bisa menjadi warna pastel. Tapi selain itu juga ada beberapa desainer yang menamakan warna pastel dengan nama-nama tertentu.

Contoh Warna Pastel

Contoh warna pastel dibawah ini berada di bagian kanan, sedangkan pada bagian kiri merupakan warna dasar dari pastel ini sebelum di campurkan dengan warna putih atau dinaikkan kecerahannya.

Warna Pastel

Contoh Interior Warna Pastel

Banyak orang melakukan berbagai cara demi menciptakan keindahan ruangan rumah. Cara paling sederhana ialah mengubah warna cat dinding interior rumah dengan warna pastel. Warna ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya bisa membuat suasana ruangan lebih cerah dan hidup. Selain itu, warna pastel juga banyak disukai oleh segala kalangan atau kelompok usia. Nah, di bawah ini merupakan warna yang tetap abadi dan disukai di tengah gelombang tren kekinian. Jika kalian ingin mengubah warna cat rumah anda ada baiknya cermati contoh-contoh di bawah ini sebelum Anda menentukan warna pastel pilihan Anda.

Contoh interior warna pastel

Mencari Kombinasi Warna Pastel Pada Bunga

Dalam memilih warna pastel, tidak sedikit orang yang kebingungan pusing tujuh keliling. bagaimana menentukan perpaduan warna pastel yang sesuai yang bagus untuk di lihat. Kami akan memberi tipsnya agar kalian tidak bingung lagi.
Tipsnya yakni : Coba anda keluar rumah dan berjalan disekitar rumah. Kemudian lihatlah bunga bunga yang indah lalu foto untuk dijadikan perpaduan warnanya sebagai konsep desain warna rumah anda. Memang hal ini sederhana namun bisa membuat kombinasi warna yang sangat menarik. karena bunga jadi terlihat indah bukan hanya dari bentuknya saja, perpaduan warna yang ada pada bunga itu juga berperan memperindah bunga tersebut.
Kemudian gunakan aplikasi photoshop kalau susah melihat perpaduan warna pastel yang ada pada foto bunga anda. Silahkan ikuti pilihan warna-warna berikut ini :
Demikianlah pembahasan kami mengenai Pengertian Pastel, Pengertian Warna Pastel, Warna-Warna Pastel, Contoh Warna Pastel, Contoh Interior Rumah Warna Pastel dan Mencari Kombinasi Warna Pastel Pada Bungan. Semoga artikel ini bisa wawasan kita dan yang terpenting semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita. Terima kasih…