Pidato Tentang Anti Kekerasan

Posted on
Pidato-Tentang-Anti-Kekerasan

Artikel makalah tentang Pidato Tentang Anti Kekerasan – meliputi dari pengertian, tujuan, teks, metode, manfaat, cara, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Sobat pada artikel kami yang sebelumnya telah bembahas tentang beberapa macam contoh pidato diantaranya, Pidato Tentang Lingkungan, Pidato Persuasif, Pidato Tentang Kenakalan Remaja, tetapi kali ini kami akan membahas tentang pidato, tentang anti kekerasan.

Untuk lebih jelasnya lansung saja simak penjelasan di bawah ini:

Penjelasan Anti Kekerasan

Kekerasan merupakan sudah menjadi sebuah budaya yang tak tertulis dalam suatu sistem pendidikan sehingga kekerasan sering terjadi pada guru dan siswa yang bermacam macam bahkan oleh tindakkan senior dalam sekolahan, karena hal sudah tidak asing lagi pada lingkungan sekolahan dan keluarga.

Anti Kekerasan, adalah salah satu perbuatan yang tidak senonong dalam pergaulan dan lingkungan segingga kekerasan semakin banyak terjadi, karena kurang nya pengawasan dari pemerintah.

Kekerasan banyak terjadi di lingkungan sekolahan yang sering di lakukan oleh senior dalam melakukan masa orentasi sekolah, atau sering terjadi juga di lakukan oleh guru terhadap muridnya, ada juga di lakukan oleh dalam rumah tangga.

Baca Juga: Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Contoh Pidato Tentang Anti Kekerasan

Dari penjelasan singkat di atas maka kami juga akan memberikan beberapa contoh pidato tentang anti kekerasan diantaranya adalah sebagai berikut.

Contoh 1

Pidato Tentang Anti Kekerasan
Assalamualaikum wr. wb

Salam sejahtera untuk kita semua

Segala puji kita panjatakan atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat yang tak terhingga kepada kita sehingga dapat berkumpul bersama tempat yang bahagia ini.

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu
Serta yang terhormat teman-teman yang saya cintai

Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenalkan nama ilham akan menyampaikan pidato yang singkat tentang anti kekerasan dalam aspek kehidupan.

Di negeri yang bijak ini masih banyak sekali terjadi nya kekerasan yang dilakukan oleh beberapa kalangan remaja dan orang dewasa sehingga kenapa kekerasan selalu terjadi di bangsa kita ini, karena bangsa kita ini masih kurang kesadaran dan pengawasan dari pihak pemerintah dalam pelajar-pelajar yang melakukan kekerasan sehingga dapat dijadikan masalah yang besar.

Kekerasan dalam manusia yang terpelajar harusnya tidak seharusnya melakukan perbuatan yang negatif dan sebaiknya dalam melakukan tindakan yang menyebabkan konflik akan semakin menjadi perbuatan yang negatif dan hindari dari perbuatan itu untuk melestarikan tidak terjadinya kekerasan dalam segala bidang aspek kehidupan.

Maka dari itu ingat lah selalu kekerasan akan banyak merusak dalam kehidupan di kalangan dari berbagai aspek kehidupan karena negara kita ini merupakan negara yang patuh dengan hukum sehingga setiap perbuatan yang akan melanggar pasti akan dituntut dengan aturan yang sangat berlaku sehingga jauhi sifat-sifat dengan kekerasan dalam berbagai aspek.

Kekerasan pun dapat banyak menimbulkan gangguan dalam psikologis dengan kehidupan manusia karena saling mengejek atau membuat kekerasan yang akan akan terjadi karena akibat kekerasan itu yang membuat gangguan mental akan terganggu maka dari itulah banyak sekali para remaja di sekolah akan melakukan kekerasan kepada temannya bahkan orang dewasa pun dapat melakukan kekerasan pada anak-anaknya.

Kekerasan dapat dilakukan dari remaja pada sekolah dan dapat menyebabkan akibatkan karena adanya film sinetron dan pergaulan yang ada di lingkungan apa lagi kurangnya pengawasan orang tua.

Mungkin itulah yang dapat saya sampikan sekian terimakasih apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa.

Kurang lebihnya saya mohon maaf

Wassalamualaikum wr.wb….

Contoh 2

Pidato Tentang Anti Kekerasan
Assalamualaikum wr. wb

Puji syukur kita ucapkan atas kehadirat Allah SWT yang dimana telah memberikan banyak sekali nikmatnya kepada kita serta Shalawat dan salam kita ucapkan kepada Nabi Muhammad Saw Beliau salah satuya panutan untuk kita di akhir hayat kita nanti.

Yang saya hormati bapak/ibu dan tamu undangan dan kepada teman-teman yang saya banggakan, yang telah memberikan saya kesempatan untuk berbicara di depan ini.

Bedirinya saya di sini akan membahas sedikit tentang materi pokok tindakan kekerasan hal ini menjadi salah satu tradisi yang buruk dalam pelajar yang ada di Indonesia sehingga dapat menentukan masalah dengan beberapa murid dan dalam pergaulan.

Kekerasan sangat sering sekali dijadikan sebuah solusi yang akan di jadikan sebagai jalan keluar oleh para Pelajar dengan anak muda mudi di negeri ini padahal kekerasan merupakan perbuatan yang sangat di larang karena kekerasan bukan lah merupakan jalan keluar untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi.

Kekerasan hanya akan menimbulkan dampak dengan melahirkan generasi yang tidak bagus serta dapat juga menimbulkan dendam serta kebencian yang mendalam dalam pergaulan hal sangat buruk yang menimpa pelakunya maka jangan lah melakukan kekerasan. marilah kita menjadi pemudan dan pelajar yang positif dengan ANTI KEKERASAN.

Demikian PIDATO singkat ini, yang menggambarkan sebuah kekerasan apa bila ada kesalahan dalam ucapan saya, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum W.B….

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai penjelasan dan contoh sigkat tentang Pidato Anti Kekerasan, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita semua dan dapat berguna dan bermanfaat sekian Terima kasih.

Baca Juga: Pidato Tentang Lingkungan