Pidato Tentang Calon Osis

Posted on
Pidato-Tentang-Calon-Osis

Artikel makalah Pidato Tentang Calon Osis – meliputi dari Pengertian, tujuan, teks, manfaat, visi, misi, contoh pidato, supaya mudah di pahami.

Apa itu calon osis, nah kami dari materibelajar.co.id akan menyampaikan materi tentang pidato calon OSIS, dimana pada meteri kami yang sebelumnya telah membahas tentang, Pidato Tentang Bulan Muharram, Pidato Tentang Demo Mahasiswa, Pidato Tentang Akhlak, Pidato Tentang Anak Sholeh, dan marih banyak lagi yang lainnya, yang bisa menjadi acuan atau tolak ukur dalam kemampuan berpidato.

Untuk lebih jelasnya lansung saja simak penjelasan di bawah ini:

Daftar Menu Artikel

Pengertian Calon Osis

Calon Osis merupajan sebuah visi dan misi dari osis yang akan beberapa pedoman bagi sekolahannya sehingga hal tersebut bisa kalian lihat bahwa hal yang terpenting.

Sebagai seorang yang akan mencalonkan sebagai ketua osis tentunya harus mampu menyampaikan visi dan misi nya dengan baik agar siswa yang lainnya bisa mempertimbangkan dalam gambaran bagaimana kinerja nya, setelah terpilih menjadi ketua osis sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan suara yang banyak dalam pemilihan ketua osis tersebut.

Baca Juga: Pidato Tentang Anak Sholeh

Contoh Pidato Singkat Calon Osis

Dari penjelasan singkat di atas tentang apa visi dan misi dalam pidato calon ketua osis, maka kami di sini memberikan beberapa contoh tentang apa yang menjadi pokok pembahasan kami ini.

Berikut contoh pidati tentang Calon Osis adalah sebagai berikut :

Baca Juga: Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Contoh

Pidato Singkat Calon Osis
Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak/ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan serta kepada teman-teman dalam seperjuangan yang saya cintai.

Pertama-tama dengan ini saya mengucapkan banyak terimakasih atas waktu dan tempat dan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini.

Saya juga banyak berterimakasih atas kepercayaannya yang telah diberikan kepada saya sebagai anggota kandidat dalam ketua osis dengan periode berikutnya.

Sebelumnya ijinkanlah saya memperkenalkan diri saya kepada bapak/ibu guru dan kepada teman-teman sekalian dengan ini
saya yang bernama ………. dari kelas VII

Menjadi seorang pemimpin terkadang bukan hal yang mudah untuk dilakukan sehingga dapat melalui waktu dan proses dengan mengajarkan segalanya bentuk dan kegiatan untuk terus belajar hingga memberikan segala nya untuk menjadikan yang terbaik pada kemajuan sekolah kita bersama.

Maka dari itu dengan terpilihnya saya menjadi ketua osis saya akan memajukan sekolahan kita ini agar lebih baik lagi mulai dari kebersihan dan dalam rangka kegiatan ekrakulikulernya, maka saya akan mewujudkan harapan saya dengan menyampaikan visi misi saya sebagai calon osis.

Makan apa bila saya terpilih saya akan memaksimalkannya dalam membangun visi dengan menjadikan sekolah kita ini akan jauh lebih berprestasi dan kreatif serta inovatif dan dan dapat bertangungjawab dengan baik.

Maka dengarkan lah visi dan misi saya apa bila tercapai nya dalam mencalonkan anggota osis ini yaitu:

1. Untuk selalu meningkatkan dalam kegiatan kerohanian dan dapat pembinaan ilmu agama agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Untuk selalu mengembangkan kreatifitas serta akan peningkatan kualitas dengan kegiatan ekstrakulikuler yang ada dan dapat memaksimalkannya lagi.

3. Untuk selalu memaksimalkan terhadap program baik yang sudah atau akan saya laksanakan dalam meningkatkan prestasi bagi siswa yang baik dengan tingkatan akademik maupun non akademik.

4. Untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dari berbagai kegiatan terutama meningkatkan dalam belajar berorganisasi pada sekolahan.

5. Untuk selalu membuat peraturan dalam penegasan yang lebih baik sehingga dapat terbentuknya karakter yang disiplin serta rapi dari saat berada di sekolahan.

6. Menghasilkan kader yang mampu menunjukkan eksistensinya di bidang akademik dan berorganisasi secara optimal

7. Untuk selalu menumbuhkan dalam kesadaran para siswa yang bertanggungjawab dan dapat menjaga kebersihan lingkingan sekolah yang sesuai dengan aturan yang sudah ada.

8. Untuk selalu memberikan wadah kepada siswa dengan mengembangkan bakat dan mutu nya dalam ekstrakulikuler yang sudah ada

9. Untuk selalu menumbuhkan sifat dan rasa kekeluargaan dari para siswa dan guru yang berada di sekolahan.

10. Untuk selalu mengoptimalkan kinerja pada anggota osis terutama dalam beberapa organisasi pada siswa dengan sesuai bimbingan yang berlaku pada sekolahan kita.

Dalam memaksimalkan apa hasil dari kerja dengan visi dan misi tentang osis tersebut maka akan dapat memperbaiki tentang program dan hasil kerja yang telah dievaluasi pada program sebelumnya. Sehingga tahap ke depannya akan lebih jeuh ada perubahan yang akan saya lakukan pada pihak osis sesuai apa dari visi dan misi saya yang telah saya sampaikan di atas tadi.

Sekian penyampaian tentang visi misi saya sebagai calon ketua osis yang dapat saya sampaikan apabila nantinya saya diberikan kesempatan dalam menjadi ketua osis, maka saya akan terus berusaha untuk semaksimal kan dalam mewujudkan visi dan misi tersebut dengan baik dan bijak sana.

Sekian dan terimakasih atas perhatian dari bapak/ibu guru serta teman-teman semua.

Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai penjelasan tentang pidato tentang calon osis, dan beberapa contohnya semoga artikel ini dapat di jadikan acuan dan referensi kita semua, dan semoga bermanfaat, sekian terima kasih

Baca Juga: Pidato Tentang Demo Mahasiswa