Pidato Tentang Cita Cita

Posted on
Pidato-Tentang-Cita-Cita

Artikel makalah Pidato Tentang Cita Cita – meliputi dari definisi, naskah judul, teks, contoh pidato, tema, gambar supaya mudah di pahami.

Cita-cita terkadang sering sekali di nyatakan oleh banyak orang untuk meraih masa depan yang lebih indah, sehingga apa yang yang diinginkan akan terwujud dengan adanya cita-cita.

Perhatikan teks pidato tentang cita cita pada artikel kami di bawah ini :

Daftar Menu Artikel

Apa Itu Cita Cita

Cita cita merupakan suatu impian dengan harapan seseorang yang akan menentukan mau jadi apa ketika nantinya di masa dewasa sehingga dapat dapat memotifasi dirinya dengan perilaku aktivitas yang dilakukan demi mencapai cita cita nya.

Cita-cita menurut definisi adalah sebuah keinginan dan harapan yang memiliki tujuan dalam pikiran sehingga suatu keinginan yang ada pada pandangan hidup manusia dengan melalui usaha yang di harapkan.

Dengan demikian suatu keinginan merupakan salah satu unsur dari pandangan hidup manusia yang akan memajukan dengan pola pikir yang ada sesuai dengan usaha nya.

Baca Juga: Pidato Tentang Bulan Muharram

Contoh Pidato Tentang Cita cita

Deri penjelasan singkat di atas maka di sini juga kami akan memerikan sedikit contoh tentang pidato cita cita

Berikut contoh pidato tentang cita cita adalah:

Contoh

PIDATO KIBARKAN CITA-CITA SETINGGI LANGIT
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Marilah pertama tama kita memanjatkan puji dan syukur atas ke hadirat Allah Subhanahu Wa Taala, yang di mana telah melimpahkan rahmat dan karunia Nya sehingga kita dalam keadaan sehat dan kepada kita semua dapat berkumpul pada acara kita ini.

Sholawat seiring salam marilah kita curahkan kepada junjungan kita suri tauladan kita Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wa sallam, yang di mana nantikan kita mengharapkan syafa’atnya di yaumil akhir…

Yang terhormat bapak/ibu
Yang terhotmat tamu undangan
Yang terhormat teman-teman ku semuanya

Perkenankanlah ada kesempatan ini saya akan menyampaikan uraian pidato dengan judul “Kibarkan Cita-cita Setinggi Langit”.

Bapak/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Sebelumnya saya mau tanya apakah kita semua memiliki cita-cita, tentunya ada bukan, Nak saya juga memiliki cita-cita.

Marilah kita yang hadir disini harus memiliki inpian dan cita cita yang tinggi karena untuk memotofasi hidupkita di masa yang akan datang dengan mencerdaskan daya fikir dan anak-anak bangsa ini. tentunya haliyu akan terwujud apa bila kita semua terus giat belajar dan harus melakukan apa yang terbaik dan berguna bagi kedua orang tua kita dan bangsa kita ini.

Bapak/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Untuk menggapai cita-cita itu tidak lah mudah tetapi kita juga harus yakin dan belajar dengan giat, karena kita sebagai peneruss dan generasi bagi bangsa dan negara kita ini dan kita harus bersama-sama giatkan dalam membangun Indonesia sehingga bisa menjadi negara yang hebat. Setuju tidak teman-teman…… pastinya semua akan setuju bukan… !!!

Bapak/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Sebagian orang pasti memiliki cita-cita karena cita-cita itu adalah suatu tujuan hidup sebagian impian dengan cita-cita sehingga orang yang menganggap cita-cita itu hanya lah sebuah tujuan hidup maka dari itu dengan adanya cita cita juga akan menjadikan penyemangat untuk terus maju.

Namun banyak juga sebagian orang-orang yang menanggapi cita-cita itu hanyalah sebuah mimpi belaka maka kita yang memiliki cita-cita jangan selalu berfikir positif karena dengan adanya cita cita justru kita akan terus bangkit dan mampu berkembang sesuai denga apa yang kita cita citakan.

Bapak/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Maka dari itu teman-teman kita yang memiliki cita-cita harus diusahakan sekuat mungkin supaya cita-cita kita dapat kita raih dengan apa yang kita kerjakan dan yang kita usahakan dan kita harus bida memperoleh nya walaupun begitu sulit kita untuk meraihnya.

Dengan adanya cita-cita yang setinggi langit apa bila kita tidak mau berusaha dengan sungguh-sungguh maka semua itu barulah bisa di katakan cita-cita adalah hanya mimpi, maka setidaknya untuk menggapainya cita-cita itu kita giat belajar agar bisa menjadi generasi yang berilmu dan berahlak.

Selain itu juga mulailah dari sekarang kita tidak boleh ragu-ragu dalam memilih cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha serta mampu bekerja keras untuk menentukan cita-cita yang kita harapkan dan kita semua bisa menjadi orang yang sukses. Aminnnn

Dengan kita bercita-cita dari itu lah kita akan menjadi orang yang berguna dan akan dicintai orang banyak karena semua ompian kita teleh terwujud.

Bapak/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Jangan memiliki cita cita di dunia bahkan kita juga harus memiliki cita cita untuk masuk surga pun harus kita perjuangkan karena selama kita hidup di dunia hanya lah sementara dan hidup yang kekal kita nantinya di aherat dan kita juga harus ibadah kepa Allah dan kelak kita bisa membawa amal ibadah. Aminnnn

Demikianlah yang dapat saya uraian dengan pidato yang singkat ini dan apa yang saya sampaikan.

Semoga bisa memberikan manfaat dan kurang lebihnya saya memohon ampun.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan tentang pidato cita cita dan beberapa definisinya serta contohnya, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terima kasih

Baca Juga: Pidato Tentang Calon Osis