Pidato Tentang Demo Mahasiswa

Posted on
Pidato-Tentang-Demo-Mahasiswa

Artikel makalah tentang Pidato Tentang Demo Mahasiswa – meliputi dari pengertian, naskah, tujuan, manfaat, metode, cara, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Kami dari materibelajar.co.id, akan membahas materi tentang pidato tentang demo mahasiswa, mungkin di artikel kami yang sebelunya sudah membahas dari berbagai pidati diantara nya adalah, Pidato Tentang Akhlak, Pidato Tentang Anak Sholeh, Pidato Tentang Anti Kekerasan, Pidato Tentang Kenakalan Remaja, Pidato Tentang Lingkungan. Nah sesuai dari tema kami apa yang menjadi pokok pembahasan langsung saja simak penjelsan di bawah ini:

Daftar Menu Artikel

Pengertian Pidato Demo Mahasiswa

Demo Mahasiswa merupakan salah satu mekanisme yang mewujudkan kedaulatan dalam rakyat dengan sistem ketatanegaraan yang memiliki Eksekutif dan legeslatif yang berjalannya proses demokrasi dalam suatu Negara.

Demo mahasiswa disini dapat menerapkan systemdengan adanya proses demokrasi yang bisa memberi dalam kemajuan bagi Negara sehingga demokrasi akan berprinsip dengan kedaulatan rakyat dalam membawa kemajuan.

Baca Juga: Pidato Tentang Anti Kekerasan

Contoh Pidato Tentang Demo Mahasiswa

Dari penjelasan sibgkat di atas maka di sini juga kami akan memberikan sedikit pidato singkat tentang demo mahasiswa.

Berikut contoh pidato tentang mahasiswa adalah sebagai berikut:

Contoh 1

Pidato Tentang Demo Mahasiswa
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita mengucap syukur dan rangkaian puji kehadirat Allah SWT yang teleh memberikan kesehatan sehingga kita dapat melakukan demo dan orasi di pagi hari ini.

Selanjutnya mari lah kita bersholata kepada junjungan kita Nabi besar Muhaammad SAW karena beliau lah kita dapat memperoleh sosok teladan paling mulia pada bumi ini.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Marilah kita pagi hari ini melakukan demo yang aman damai dan tentram untuk menuntut apa yang kita niat kan dari awal kita beragkat di tempat orasi ini, Teman teman ku sekalian nampaknya banyak negara-negara yang merasa dengan adanya kita di sini karena kita dianggap sebagai salah satu propokator yang merusak sistem negara.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Dalam berjalannya demo kita ini agar selalu menjaga pemerintahan yang tertinggi dengan berada di tangan rakyat sehingga dengan kita demo ini kita dapat menuntut keadilan yang seadil-adilnya, dari berbagai semua aspek dalam kehidupan masyarakat dan memiliki hak untuk menuntut keadilan bukan hanya sebatas itu saja kita juga juga akan menuntas apa yang menjadi hak dan kewajiban kita dalam kehidupan bermasyarakat.

Teman-teman sekalian nampaknya dengan berjalannya waktu maka demo kita dalam menunjukan oarasi ini marilah kita tegaskan dalam perubahan sistem yang ada di negara Indonesia ini semoga akan menjadi lebih baik dan tidak ada kecurangan delam pemimpin negara.

Penerapan kita dalam demokrasi ini hanya menuntut keadilan yang mulai sehingga dapat diterapkan kepada masyarakat sejak awal kemerdekaan yang berlaku, tentunya kita dapat mengharapkan negara kita negara yang maju dengan adanya nilai-nilan Pancasila dan membetuk karakter bangsa Indonesia.

Teman teman nampaknya apa yang kita inginkan dari apa yang kita harapkan nampaknya tak benar-benar dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Demokrasi yang diharapkan akan bisa membawa dalam perubahan yang lebik baik mengapa malah memberikan kesengsaraan bagi rakyat sehingga banyak sekali rakyat kita mengalami kesusahan dalam segi ekonominya, hingga pada akhirnya berbagai penolakan tentang unjuk rasa kita ini dari beberapa aspek kepemerintahan hal ini karena nampaknya banyak propokator dari negara lain yang telah benyak mendukung pemerintah kita ini.

Teman teman dengan berjalan nya apa yang ada di negara kita masih hanya sebatas pada tahapan demokrasi yang mementingkan diri nya sendri dan tidak mementingkan prosedur apa yang di hadapi oleh masyarakat.

Karena itulah mengapa kita melakukan demo ini kita hanya memintak keadilan yang sebenar-benarnya keadilan yang memang jika melihat secara proseduralnya dalam negara kita ini, sehingga kenyataannya masih banyak substansi dengan demokrasi yang belum bisa terpenuhi dalam demapa yang diterapkan oleh bangsa kita.

Sehigga bangsa kita memasuki catatan-catatan yang buruk dalam sistem pemerintah maka dari itu lah kita ini harus perlahan-lahan mulai dibenahi dari sistem pemimpin kita agar berbuat yang adil, dan harus segera diperbaikai dari gugatan kita ini.

Teman teman sekalian kita sebagai bangsa yang besar marilah kita juga harus mulai untuk belajar dalam menemukan konsep yang adil dalam demokrasi yang benar dan berguna untuk bangsa kita ini sehingga nantinya bangsa kita akan jauh lebih maju dan tidak akan di bodohi oleh negara lain.

Maka dengan adanya kita di seini adalah penolakan-penolakan terhadap jalannya sistem bantuan dari negara lain dan negara kita harus berjalan dengan sendirinya dalam demokrasi itu sendiri dapat berjalan sesuai dengan semestinya dan tujuannya yang benar.

Hadirin sekalian yang berbahagia kiranya hanya itulah yang dapat saya sampaikan dalam demo kita ini cukup sekian sdan terimakasih.

Apabila terdapat kata yang kurang berkenan saya mohon maaf

Akhirul kalam…
Waabillahi Taufiq Wal Hidayah…
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai penjelasan tentang pidato mahasiswa dan beberapa contohnya, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekiat terima kasih.

Baca Juga: Pidato Tentang Akhlak