Pidato Tentang Lingkungan

Posted on
Pidato-Tentang-Lingkungan

Artikel makalah tentang Pidato Tentang Lingkungan – meliputi dari pengetian, naskah, teks, struktur, metode, ciri, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Apa itu pidati lingkungan, Hal ini merupakan pola lingkungan hidup yang bisa kamu jadikan sebuah referensi dalam pembuatan naskah pada hendak tampil membawakan sebuah pidato di depan umum terutama pada lingkungan sekitar.

Untuk lebih mudah memahami nya lansung saja simak penjelasan di bawah ini:

Daftar Menu Artikel

Pengertian Pidato

Pidato lingkungan adalah salah satu jenis kegiatan dalam berbicara di depan umum atau pada berorasi yang akan menyatakan pendapatnya pada lingkungan masyarakat dan dapat juga memberikan gambaran hidup bermasyarakat.

Pidato lingkungan ini masuk sebagai teori dalam mencontohkan bagai nana menjaga lingkungan yang aman dan rukun sehingga dalam kehidupan bermasyarakat akan terjaga dengan aman dan nyaman terutama untuk melakukan aktifitas seperti kegiatan gotong royong.

Baca Juga: Pidato Tentang Pendidikan

Contoh Pidato Lingkungan

Dari penjelasan yang singkat di atas langsung saja kita masuk dari topik pembahasn tentang pidato pada lingkungan.

Baca Juga: Pidato Tentang Narkoba

Berikut beberapa contoh pidato tentang lingkungan adalah sebagai berikut:

Contoh 1

Pidato Tema Lingkungan
Assalamualaikum Wr.Wb
Yth bpk/Ibu dan tokoh masyarakat

Marilah kita memanjatkan atas puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul dalam kegiatan untuk melakukan menjaga kerbersihan lingkugan kita.

Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada suritauladan kita Nabi Muhammad SAW.

Bapak ibu yang saya hormati pada kesempatan yang mulian ini dan di pagi hari yang cerah ini semoga kita semua dalam keadaan sehat sehingga kita dapat berkumpul di pagi hari ini.

Bapak ibu sekalian saya di sini selaku ketu lingkungan akan mengajak kalian semua untuk selalu menjaga kerukunan kita serta dapat menjaga selalu kebersihan lingkungan kita marilah kita bersama-sama harus menjaga lingkungan kita dengan sebaik-baik nya agar bumi kita dapat menghasilkan keuntungan dan bagi kita semua karena dengan terjaga nya lingkungan kita ini.

Bapak ibu demi tercapainya menjaga kebersihan lingkungan, maka kita terlebih dahulu harus mengetahui apa arti dari kebersihan lingkungan sehingga kebersihan lingkungan dapat di artikan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan yang dimana lingkungan tersebut akan layak untuk ditinggali manusia.

Bapak ibu menjaga Kebersihan Lingkungan merupakan cara yang terbaik dengan dapat mencegah berbagai penyakit yang akan mengintai pada musim hujan dan musim kemarau seperti sekarang ini.

Bapak ibu Menjaga kebersihan Lingkungan dapat dilakukan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan melaksanakan kegiatan dengan adanya gotong royong yang akan kita adakan pada setiap hari minggu secara teratur dalam rangka membersihkan lingkungandan dapat juga membuang penyakit demam berdarah.

Bapak ibu sebagai penutup saya akan mengutip kembali bahwa kebersihan sebagian dari iman karena sesungguhnya orang yang beriman pasti akan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sekian saya mohon maaf..

Wassalamu’alaikum Wr.Wb….

Contoh 2

PIDATO TEMA LINGKUNGAN
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Yang terhormat bapak kepala desa dan ibu kepala desa
Yang terhormat bapak ibu pada kampung ini dan yang selaku ketua adat

Pertama-tama kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang dimana telah memberikan kita rahmat serta perlindungan.

Semoga kita semua diberkahin-Nya. Aminnn

Pada sore hari ini saya akan menyampaikan sebuah pidato tentang lingkungan kita di mana yang selama ini banyak sekali keluhan dari masyrakat karena lingkungan kita tidak aman lagi dan banyak nya penyakit yang menyerang yang disebamkan penyakit semakin hari semakin tercemar.

Bapak ibu sandar atau tidak kehidupan kita ini sangat bergantung pada lingkungan karena kita memiliki beberapa aspek tentang apa yang ada pada lingkungan kita seperti kita memiliki sumber air yang baik di lingkungan kita ini, serta pada jalan-jalan raya kita sudah ada penerangan jalan yang telah di pasang beberapa titik di tiang-tiang listrik seihngga pada saat kita akan melakukan bebergian tidak merasa takut lagi.

Oleh karena itu bapak ibu, baik atau buruk lingkungan kita ini tergantung bagai mana cara kita yang menjaga nya marilah kita tingkatkan lagi dalam menjaga lingkungan ini, karena sangat berpengaruh terhadap baik-buruknya kehidupan kita kedepannya khususnya pada anak-anak kita.

Bapak ibu beberapa tahun kebelakang ini tentunya kita pernah mengalami kekeringan sumber air bersih dan masalah itu sudah teratasi karena dulu banyak pohon yang terdapat di lingkungan kita telah di tebang tapi sekarang sudah kita lakukan penanaman ulang dan pohon-pohon tersebut sudah mulai tumbuh besar.

Bapak ibu beberapa tahun kebelakang ini juga banyak keluhan kita tentang penerangan jalan, tetapi sekarang sudah teratasi tentunya kita pernah mengalaminya sendiri pada saat kita mau keluar rumah akan merasa tidak nyaman sehingga sekarang penerangan jalan sudah kita lakukan dengan baik sehigga penerangan jalan kita sudah enak di lihat.

Bapak ibu marilah untuk kedepannya dan kita lihat dari pengalaman-pengalaman yang pernak kita alami Sadarlah kerusakan lingkungan kita sangat berbahaya untuk kita, Jadi apa yang harus kita lakukan demi menjaga kebersiihan lingkungan kita ini, dengan kondisi yang sangat miris dan kritis di lingkungan kitasaya ingin mengajak untuk melakukan beberapa kegiatan diantaranya

melakuan kegiatan gotong royong
melakukan kegiatan jaga malam
melakuna pertemuan antar warga
melakukan legiatan pengajian
dan lain sebagainya semia itu akan menjadi program saya kedepan nya nanti

Demi terjaganya lingkungan kita yang aman, damai dan tenram dari segala hal.
Demikian pidato yang singkat ini

Terima kasih

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai pidato lingkungan hidup dan beberapa contohnya semoga referensi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih

Baca Juga: Pidato Persuasif