Pidato Tentang Narkoba

Posted on
Pidato-Tentang-Narkoba

Artikel makalah tentang Pidato Tentang Narkoba – Meliputi dari pengertian, teks, fungsi, tujuan, bahaya narkoba, struktur, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Apa itu pidato narkoba, Hal ini merupakan suatu contoh pidato persuasif yang berguna untuk mengajak penderngarnya sehingga tidah untuk menggunakan narkoba dan jenis obat-obatan yang terlarang lainnya sehingga dapat menjalankan hidup sehat dan terhindar dari narkoba.

Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

Pengertian Pidato Narkoba

Narkoba

Pidato Narkoba merupakan salah satau pidato singkat tentang bagaimana dampak narkoba bagi penggunanya maka pidato ini berisi tentang apa itu narkoba.

Maka pidato tentang narkoba ini akan menjadi sebuah contoh untuk mengajak para penderngarnya supaya untuk tidak menggunakan narkoba sehingga mulailah melakukan pola hidup sehat.

Baca Juga: Pidato Tentang Pendidikan

Metode Pidato Tentang Narkoba

Impromptu: merupakan jenis pidato yang dilakukan dengan cara spontanitas

Memoriter : merupakan jenis pidato yang akan dilakukan dengan menghafalkan

Naskah : merupakan jenis pidato yang akan dilakukan dengan membaca teks

Ekstemporan : merupakan jenis pidato yang akan dilakukan dengan menyiapkan konsep

Ciri ciri Pidato yang Baik

Dari penjelasan singkat di atas sebaiknya harus mengetahui juga beberapa ciri dalam penyampaian pidato yang baik diantaranya.

  • Memiliki ciri dengan kebenaran sehingga materi yang akan disampaikan dapat dipertanggung jawab kan
  • Memiliki cara penyampaiannya yang jelas
  • Memiliki ciri yang disampaikan sesuai dengan ahklak
  • Memiliki isi dari materinya tidak sulit dipahami
  • Pidato memiliki tujuan
  • Gaya pidatonya dapat menyenangkan

Baca Juga: Persamaan Kata

Contoh Pidato Tentang Narkoba

Dari sedikit penjelasan di atas maka terdapat pula beberapa contoh dari pidato yang berhubungan dengan narkoba diantaranya adalah.

Contoh 1

Pidato Tentang Narkoba
Bismillahirrahmaanirrahiim, Assalamualaikum wr, wb

Hadirin yang saya hormati…

Sebelum mulainya pidato ini marilah kita bersama-sama mengucap syukur atas hadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehigga sehat kita dapat berbagi di tempat ini.

Sholawat melalui salam marilah kita hauturkan ke junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW, yang mana dia telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang menerang seperti yang kita rasakan pada saat ini.

Peredaran narkoba yang terdapat dalam negara ini akan bertambah dengan adanya menyalahgunakan dari kalangan elit saja sehingga dapat mencakup ke kalangan anak-anak bahkan orang tua pun menjadi pecandu narkoba.

Dengan demikian pengedaran narkoba terus meraja lela sampai ke pelosok masyarakat dan sampai ke dunia maka dari itu beberapa jenis narkoba akan dengan mudah untuk merusak anak bangsa marilah kita bersama-sama jauhi obat-obatan yang terlarang ini jangan sampi kita dan anak-anak kita menggunakan narkoba.

Berdasarkan fakta-fakta dapat kita simpulkan bahwa Indonesia sekarang banyak sekali yang mengembangkan bisnis narkoba ini sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan agar kita dan orang-orang sekitar kita tidak menjadi korban narkoba. Marilah kita sayangi tubuh kita dan anak-anak kita supaya terhinda dari narkoba

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pidato yang singkat ini apabila ada perkataan saya yang kurang kerkenan di hati saya mohon maaf.

Terima Kasih

Wassalamualaikum wr, wb

Contoh 2

Pidato Tentang Narkoba
Assalammualaikum, wr wb

Pertama-tama kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT yang dimana telah memberikan kita nikmat kesehatan dan keberkahan sehingga kita dapat dipertemukan di tempat ini.

Shalawat dan salam marilah kita haturkan kepada Nabi kita Nabi agung Muhammad SAW yang telah membawa kita ke Jalan yang lurus.

Pada kesempatan yang mulia ini izinkan saya menyampaikan sebuah pidato tentang narkoba yang dimana Narkoba adalah musuh yang terbesar suatu bangsa sehingga narkoba bisa menyebabkan seberapa orang akan mengalami kerusakan masa depan den generasi muda.

Korban dari Narkoba telah banyak merenggut nyawa sehingga banyak orang yang meninggal karena sering menggunakan Narkoba sehingga dapat merugikan dan bisa memperpendek umur kita.

Narkoba banyak sering terjadi dengan rehabilitasi yang akan sangat sulit jika seseorang akan menggunakan narkoba maka akan berarti para pecandu narkoba akan sebaiknya jangan menyisihkan dan bisa menyebabkan nyawa akan melayang.

Dalam mengkonsumsi narkoba sehingga remaja sangat labil dan bisa terpengaruh oleh ajakan siapa saja untuk dapat membimbing anak-anaknya agar jangan menggunakan jenis barang yang haram ini.

Demikianlah podato yang dapat saya sampaikan semoga pidato yang singkat tentang narkoba ini dapat memberikan pencerahan untuk kita semua terutama yang hadir dalam acara yang mulia ini, untuk dapat lebih waspada bahayanya narkoba dan saling menjaga atau mengawasi orang-orang yang kita sayangi terutama anak-anak kita apalagi keluarga jangan sampai tersentuh oleh barang yang berjenis narkoba dan jenis barang haram yang lainnya juga.

Saya akhiri pidato ini apa bila terjadi kesalahan kata saya mohonmaaf yang sebesar-besarnya.

Terima Kasih

wassalammualaikum, wr wb

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa informasi tentang Pidato Tentang Narkoba yang disertai ciri-ciri dan contohnya, semoga berguna dan bermanfaat. Terima Kasih

Baca Juga: Pidato Perpisahan Kelas 9