Warna Nila

Posted on

Apa itu warna nila? Warna nila merupakan sebuah warna yang seperti biru tua yang sangat gelap. Warna nila ini juga terbentuk dari warna ungu dan hijau oleh karena itu warnanya sangat gelap.

Asala mula warna nila sebenarnyya sudah sejak tahun 1289. Warna nila ini di bawa oleh sang  penjajah yang bernama Marco Polo. Perlu anda ketahui bahwa warna ini letaknya tepat di tengah antara warna violet dan biru.

Nila atau indogo yang merupakan kelas warna ini berasal dari sebuah tanaman yang biasa di kenal dengan indigofera tinctoria. Indigofera tinctoria sendirir adalah sebuah tanaman dalam keluarga kacang – kacangan. Nah nama nila ini di ambil dari tanaman kacang – kacangan tersebut.

Macam-macam warna nila

Setiap warna memiliki tone yangg berbeda – beda dan tentunya ada perbedaan serta jenisnya. Pada warna ini memiliki beberapa macam di antaranya yakni nila standar, nila listrik (electric indigo), nila muda ( deep indigo) dan nilai tropis (tropical indigo).

Setiap tone nila tersebut memiliki arti dan kode hex yang berbeda – beda. Nila standar yang berkode hex #4B0082. Berbeda dengan nila standar, nila listrik atau electric indigo adalah warna ini yang cenderung ke terang dengan kode hex #6F00FF. \

Deep indigo (nila muda) adalah sebuah warna nila yang cerah meskipun tidak seterang nila elektrik serta memiliki kode hex #8A2BE2. Yang terakhir adalag tropical indigo warna ini memilliki kode hex #9683EC.

Sejarah dan Kepopuleran warna nila

Jika kita menilik sejarah dari warna nila ini sebenarnya sudah sejak lama di kenal dari 4000 sebelum masehi. Warna ini beraal dari daerah Huaca Prieta, Peru.

Banyak yang mmengatakan bahwa warna ini merupakan warna yang namanya dari tanaman pada masa peradaban “Indus Valley Civilisation” yakni pada tahun 5000 sebelum masehi.

Nah pada masa pradaban tersbeut masanyarakat menggunakan pewarna dengan tanaman indigo. Hingga pada masanya bangsa mesopotamina menggunakan tanah liat sebagai pembentuk warna nila.

Kondisi ini terjadi demi kepentingan arsip pada masa terdahulu. Tahun 1289 warna inipun telah tercatat di negara eopa sebagai warna di sana. yang mana sebelumnya sudah di jelaskan adanya penjajahan oleh marco polo.

Hingga masa saat ini warna tersebut masih trend dan beberapa industri juga menamai brandnya dengan warna ­indigo seperti brand kenamaan di india yakni Indigo Airlines yakni sebuah maskapai penerbangan.

Adapula di negara adikuasa amerika serikat pada brannya yakni The Indigo Tribe yang merupakan perusahaan pada bidang aksesoris di Los Angeles.

Kata indogo dalam ilmu spiritual sangatlah booming yakni biasany menggambarkan seseorang yang memiliki pengelihatan ang cukup tajam seperti chakra ke – enam pada diri manusia. Bebrapa orang di indonesia sendiri banyak yang memiliki spiritual seperti ini.

Tujuh Warna Pelangi Ternyata Bisa Jadi Terapi Medis Sembuhkan Penyakit

Warna – warna pada kehidupan memiliki efek masing – masing dalam perannya pada manusia. Beberapa warna ini memiliki arti efek medis yang cukup kental dalam menyembuhkan penyakit, di antaranya juga ada warna nila juga loh:

1. Ungu atau violet

Warna violet atau biasa dikenal dengan warn aungu merupakan sebuah warna yang memiliki efek medis cukup tinggi. hal ini karena warna satu ini dapat membuat efek tubuh jkita lebih santai.

Selain itu warna ini juga di percaya sebagai sumber energi karena mampu menstumulasi tubuh manusia hingga pada sistem saraf manusia. B

iasanya banyak orang menggunakan warna ini untuk penyinaran pada bagian tubuh tertentu seperti pada dahi, depan kepala dan belakang leher serta bagian tubuh lainnya.

Terapi menggunakan sinar warna ini bisa di lakukan hingga 15 menit. Jika anda memiliki keluhan pada daerah tubuh anda maka anda bisa menggunakan terapi ini.

2. Nila

Warna ini juga memiliki fungsi yang cukup kuat untuk menyembuhkan penyakit anda. biasanya warna ini dapat menyembuhkan gangguan mental pada seseorang.

Selain itu warna ini juga bisa di gunakan sebagai salah satu alternatif untuk melancararkan serta membersihkan aliran darah anda.  bagi anda yang memiliki gangguan mata dan telinga maka warna ini bisa di gunakan sebagai terapi yang cukup mujarab bagi anda.

3. Biru

Warna lainnya seperti warna biru yang bisa menyembuhkan penyakit sakit kepala hingga kaki. Hal ini karena warna biru dapat menyembuhkan anda dari penyakit darah tinggi hingga gangguan pada saraf otak.

Jika anda memiliki masalah pada kesulitan tidur maka warna biru dapat membuat tidur anda lebih baik. Beberapa penderita insomnia sudah banyak yang mempraktiakknya dengan cara menyorotkan warna biru gelap.

Nah itulah beberapa warna yang  bisa anda gunakan untuk penyembuhan masalah anda.

F.A.Q

Apa itu warna nila?

Warna nila atau biasa di kenal dengan warna indigo merupakan sebuah warna yang seperti biru tua yang sangat gelap. Warna nila ini juga terbentuk dari warna ungu dan hijau oleh karena itu warnanya sangat gelap.

BACA JUGA :