Warna Pastel

Posted on

Apa itu warna pastel ?  Warna pastel adalah perpaduan warna yang biasanya terdiri dari warna yang cerah seperti biru muda, tosca, baby pink dll.

Warna Pastel

Warna memilliki arti penting dalam setiap kehidupan banyak orang. hal ini karena apapun yang kita kenakan selalu memiliki warna. Dengan warna maka hidup kita semakin indah.

Bayangkan saja jika di dunia ini semua hal hanya hitam putih, maka tentunya semua akan terasa jenuh dan bikin pusin. Beberapa warna memiliki arti dan karakteristik yang cukup penting dalam menilai seseorang.

Misalnya saja oada warna merah seseorang yang menyukai warna merah terlihat lebih  berani dan elegan. Setiap warna memiliki keunikan masing  masing, karena seseorang yang menyukai warna tertentu pasti karena ada arti di dalamnya.

Orang ynag tenang dan sedikit lembut maka akan lebih menyukai warna yang kalem. Warna ini saat ini memiliki banyak peminat bahkan menjadi tren masa kini.

Hal ini karena warna ini terlihat lebih anggun dan tidak terlalu menyolok di mata. Banyak orang yang menyukai warna satu ini karena dirinya terlihat lebih kalem dan santai.

Warna ini juga sangat cantik jika di aplikasikan pada cat rumah anda. Akan terlihat manis jika rumah anda berwarna pastel. Tak selamnya warna ini hanya untuk mereka kaum perempuan.

Hal ini karena biasanya kaum laki – lakipun sangat cocok menggunakan baju yang berwarna pastel malah terlihat lebih kasual dan sangat hangat. Warna paste ini merupakan warna yang biasanya terdiri dari warna yang cerah seperti biru muda, tosca, baby pink dll.

Warna Pastel Apa Saja ?

Stiap warna memiliki tone masing – masing dan karakter masing  masing. hal ini karena warna sangatlah bermacam jenisnya seperti pada warna grey ada dark grey dan grey.

Begitupun dengan warna pastel, karena memiliki banyak ragammnya. Hal ini karena karakter warna ini adalah soft jadi segala warna yang soft dan kalem akan masuk kedalam kategori warna pastel.

Warna pastel memiliki ragam bahkan segala warna bia di katakan pastel. Namun tentunya warna tersebut tidak mencolok bahkan hampir mendekati kewarna putih atau terang.

Untuk itu tentunya dari warna primer, sekunder hingga tersier sumber dari warna ini. Namun meski demikian ada beberapa warna yang di bentuk dengan nama lain.

Efek Psikologis Pada Ruangan Yang Berwarna Pastel

Setiap warna memiliki banyak pengaruh yang terjadi pada tubuh kita. Hal ini karena warna akan memberikan efek baik atau buruk tergantung dari pengalaman seseorang dan citra dari warna tersebut.

Ada beberapa warna yang di percaya membawa hokijika di gunakan pada desain ruangan seperti warna merah yang di percaya masyarakat membawa hoki. 

Nah untuk warna pastel juga memiliki efek masing  – masing pada jenis warnanya. Warna pastel ini memiliki tone yang lembut sehingga dapat membuat seseorang merasa senang dan adem.

Adapun beberapa warna pastel yang sering orang gunakan pada desain interior ruangan seperti :

Biru Muda Dapat Menenangkan & Serba Cantik

Warna biru muda adalah warna dalam kelompok warna pastel. Hal ini karena warna biru muda adalah warna yang terang. Namun tone untuk warna biru muda ini cukup sangat terang atau mendekati warna putih.

Warna ini sangat cocok anda gunakna sebagai warna di ruanga anda. karena warna pastel satu ini bisa menjadikan anda lebih tenang dan fokus dalam mengerjakan banyak hal.

Maka tak heran warna ini serin dijadikan sebagai salah satu warna terfavorit di ruang kerja banyak orang. bukan hanya di ruang  kerja saja tetapi juga di ruang tidur, hal ini untuk megatasi insomnia anda agar anda lebih tenang untuk istirahat.

Santai & Relaks dengan Ungu Pastel

Warna ini lainnya yang memiliki warna yang cukup cerah adalah warna ungu jenis ini. Warna ini sangat bermanfaat untuk anda, karena dengan nuasnsa warna ini maka anda dapat akan lebih relax dan santai.

Warna ini sangatkah tidak sama dengan warna ungu tua. Hal ini karena warna ungu tua akan semakin terlihat energik dan bahkan di nyatakan sebagai lambang kekuasaan.

Sedangkan warn aungu pastel akan lebih soft dan dan tidak terlalu energik tapi lebih soft. Warna ini bisa di padukan dengan warna favorit and alainnya seperti warna hijau muda atau kuning sehingga akan lebih adem untuk di jadikan desain ruangan anda.

Warna lainnya yang di golongkan dalam warna ini adalah seperti baby pink, hijau pastel dan warna cerah lainnya. ini bisa di padukan dengan warna lainnya seperti hijau atau putih.

F.A.Q

Apa itu warna pastel ?  

Warna pastel merupakan warna yang biasanya terdiri dari warna yang cerah seperti biru muda, tosca, baby pink dll.

BACA JUGA