Warna Tangan

Posted on

Apa itu warna tangan? Untuk menjawab rasa penasaran  anda maka simaklah penjelasanya sebagai berikut ini.

Warna tangan merupakan sebuah warna yang ada pada telapak tangan anda biasanya menandakan sebuah kondisi kesehatan seseorang. Seperti halnya seseorang yang memiliki warna tangan seperti pucat hingga ada juga yang sedikit putih dan gelap.

warna tangan

Tangan merupakan alat gerak pada tubuh anda. tentunya kegunaan dari tangan ini bermacam – macam adanya gangguan pada tangan akan menjadikan aktivitas seahri – hari kita semkain sulit.

Belum lagi beberapa orang  yang terdeteksi sebuah penyakit dari telapak tangannya saja. Warna tangan adalah warna yang timbul pada telapak tangan anda biasanya warna tanga ini ada yang merah muda hingga kuning pucat. 

Penyakit Yang Bisa Dideteksi Dari Kondisi Tangan

Setiap penyakit yang timbul dari badan tentu ada pemicunya bisa dari faktor luar ataupun kekuatan dari tubuh itu sendri.

Beberapa orang memiliki tubuh yang rentan akan mudah mengalami penurunan kesehatan dan mudah untuk terserang virus. Daya tahan tubuh yang terjaga kan membat tubuh anda sehat dan bugar.

Hal ini bisa anda buktikan sendiri  dengan cara anda berolahraga secara rutin. Kondisi tubuh bisa di lihat dari tubuh seseorang biasanya dari raut wajah, warna urin dan juga warna telapak tangan.

Nah inilah beberapa kondisi telapak tangan yang sering kita lihat namun belum kita ketahui fakta di baliknya :

1. Tangan gemetar tanda penyakit Parkinson

Penyakit satu ini biasanya di tandai dengan adanya sebuah telapak tangan yang berwarna kuning pucat atau putih namun berkeringat. Penyakit ini di karenakan oleh kebanyakan mengkonsumsi kopi dan beberapa obat anti depresan lainnya.

Selain itu kelelahan juga salah satu pemicunnya. Akan tetapi jika hal itu terjadi tanpa adanya asal muasal maka lebih baik anda beristirahat.

Gejala yang lain yang di timbulkan oleh penyait ini adalah mengalami kaku pada otot dan tidak memiliki energi sehingga segalanya lambat di gerakan. Kemampuan seperti berbicara dan menulis yang menurun juga bisa menjadi gejala penyakit ini.

Keseimbangan tubuh yang terganggu juga bisa menjadi gejala penyakit ini.

2. Kulit dan kuku pucat tanda anemia

Penyakit animea biasanya di tandai dengan kuku yang pucat dan telapak tangan yang pucat juga. Penyakit ini di karenakan badan manusia tidak dapat menghasilkan sel darah merah.

Di dalam sela darah merah terdapat oksigen yang baik untuk tubuh maka jika tubuh anda tidak dapat menghasilkan sela darah merah tentu akan menimbulkan penyakit.

Kekurangan sel darah merah akan membuat tubuh anda semakin terlihat pucat hingga kuku. Mudahnya mengalami kelehan juga bisa di karenakan tubuh mengalami penyakit anemia ini.

Gejala lainnya seperti tuguh mengalami mema dan mudah terluka hingga darah sulit untuk membeku. Gejala terbaru pada penyakit ini adalah kram yang terjadi pada kaki anda.

3. Telapak tangan merah tanda penyakit hati

Memiliki telapak tangan yang berwarna merah atau kemerah – merahan pada saat di tekan di adalah gejala yang di timbulkan akibat penyakt hati. Namun jangan kahawatir jika tertekan terlalu lama hingga kemerah – merahan adalah hal yang wajar.

warna tangan

Palmar eritrema adalah sebuah gejalan yang di timbulkan akibat karena telapak tangan yang kemerah – merahan. Selain kondisi seperti ini biasanya bintik darah juga bermunculan juga merupakan  gejala yang terjadi akibat penyakit ini.

Bintik merah yang besarnya seperti jarum dan sedikit keunguan adalah di karenakan oleh protei di dalam tubuh yang menggumpal di karenakan kondisi cuaca yang cukup dingin. 

4. Ujung jari menggelembung tanda penyakit paru dan jantung

Clubbed nails adalah sebuah kondisi dimana bentuk kuku seperti dedikit menonjol di bagian ujunganya. Hal ini di sebabkan oleh karenaoksigen yang seidkit di dalam darah tubuh anda.

warna tangan

Selain itu kelaianan seperti ini juga bisa di sebabkan oleh penyakit seperti pau – paru dan jantung. Meskiun demikian kelainan ini cukup serius untuk anda, karena akan menimbulkan penyakit lainnnya.

5. Ujung jari membiru tanda fenomena Raynaud

Penyakit satu ini di tandai dengan jari yang kebiru – biruan dan telapak tanganpun demikian. Fenomena yang terjadi pada penakit ini adalah di sebbakan oleh kurangnya aliran darah yang menuju ke jari tangan ataupun kaki. 

Selain kondisi seperti itu, gejala lainnnya seperti ati rasa dan muncul efek terstusuk – tusuk pada tubuh anda. biasanya kulit yang normal tiba – tiba menjadi putih dan membiu beberapa saat kemudian hingga terasa dingin.

Nah, setelah kondisi membaik maka akan terjaid peubahan pada kulit yakni semakin hangat dan warna kulit akan kembali normal. Jika ada keluhan lainnya anda bisa berkonsultasi  dengan dokter.

Nah itulah fakta menarik megenai telapak tangan. Terima kasih semoga bermanfaat.

F.A.Q

Apa itu warna tangan?

Warna tangan merupakan sebuah warna yang ada pada telapak tangan anda biasanya menandakan sebuah kondisi kesehatan seseorang.

BACA JUGA :